[language-switcher]
Beranda  Berita

Bentuk Karakter, Personil Polresta Banda Aceh Laksanakan Program Itikaf

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si menggerakkan ratusan personelnya dengan perubahan. Salah satunya dengan Iktikaf dalam Pembinaan melalui safari jamaah dengan sebutan Polisi Santri Polresta Banda Aceh selama 3 (Tiga) hari lamanya.

Bahkan, dari ratusan personel yang melaksanakan program itikaf ini, dimulai sejak 26 Maret hingga 18 April 2023. hampir sebulan lamanya program pembentukan karakter polisi dibulan suci Ramadhan 1444H.

Mereka yang mengikuti kegiatan Itikaf itu menerima siraman rohani dan pengetahuan agama, adapun tujuannya, selain melaksanakan tugas dengan sejumlah program-program Polri, mereka diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan takwa melalui pembinaan spritual rohani dan mental.

Anggota polisi diharapkan lebih dekat dengan sang Pencipta, beribadah, berdzikir, bertasbih dan mencegah perbuatan tercela.

Kapolresta Banda Aceh mengungkapkan bahwa kegiatan Itikaf akan dilakukan secara bergilir ke seluruh personil Polresta Banda Aceh yang beragama Islam dimaksudkan untuk mewujudkan revolusi mental terhadap personel Polri.

“Kegiatan ibadah ini dilaksanakan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polresta Banda Aceh agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan pelaksanaan tugas sebagai POLRI” tambahnya

Personel yang melaksanakan kegiatan iktikaf ini di pimpin langsung oleh Kapolresta Banda Aceh serta didampingi beberapa jamaah Tabligh di Banda Aceh.

“Dengan pelaksanaan itikaf yang rutin ini, diharapkan Personel Polresta Banda Aceh menjadi lebih taat dalam beribadah, kinerja personel pun meningkat dan menjadi lebih disiplin dengan waktu dalam bekerja. Bahkan kami pun disini telah memiliki tag line “POLTAMAN” yang artinya Polisi Taat dan Bermanfaat,” ujarnya

Tidak sampai disitu, dengan kegiatan ini personil bisa meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat meningkatkan citra positif masyarakat terhadap Polri, tutupnya.

 

WhatsApp Image 2023 03 26 at 12.32.37

 

WhatsApp Image 2023 03 26 at 09.24.09

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Curnak, Polsek Lembar Perketat Keamanan Kandang Kumpul
Melalui Zoom Meeting, Polres Tulungagung Ikuti Acara Dialog Publik Memperkuat Persatuan Bangsa
Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan kegiatan sambang duka harmoni, Selasa (28/5/2024).  Sambang duka harmoni ini, berupa melayat ke rumah duka Alm Sumarno Bin Partomo Masyarakat RT.01/RW.01 Desa Pematang Tinggi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.  Kegiatan dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Pematang Tinggi Bripka Masnur, SH. Bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar masyarakat cinta Polri.  “Selain melayat kerumah duka, kita juga membantu proses pemakaman jenazah,” ungkap Bripka Masnur, SH.  Sambang Duka di rumah Almarhum merupakan orang tua dari anggota BPD Desa Pematang Tinggi. “Semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik dan keluarga yang ditinggalkan tabah
Polres Ppu Hadiri Kegiatan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PPU
Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang, Sosialisasikan Penerimaan Siswa TK Kemala Bhayangkari
Bantu Penyeberangan dan Pengaturan Arus Lalin, Satlantas Polres Tulungagung Gelar Pos Pagi
Lihat Semua
WordPress Lightbox