[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kepulauan Tanimbar ikuti Penanaman Pohon Mangrove secara serentak bersama TNI dan Forkopimda

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar mengikuti giat penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak di seluruh Indonesia yang melibatkan Jajaran TNI-Polri bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan Tema Mangrove For Better Life, Senin (15/05).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Sekda, Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Andi Kristianto M. Tr. Hanla, Danlanud IG Dewanto Saumlaki, Danlanud IG Dewanto Letkol Pom Fernando Efendi, S.Kom., M.Ipol., Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Hendrik Rumsory, S.Sos., beserta seluruh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Giat Penanaman serentak ini diselenggarakan di dua titik lokasi berbeda, yang mana pada lokasi pertama bertempat di Pesisir Pantai Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan dan lokasi kedua yang bertempat di Pesisir Pantai Desa Marantutul, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.21bde25f 7221 4c10 8a53 11aab1c8d82c

Saat ditemui oleh Media Humas Polres Kepulauan Tanimbar, Kompol Hendrik Rumsory, S.Sos selaku Waka Polres Kepulauan Tanimbar mengatakan bahwa tujuan dari Penanaman Mangrove ini yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia bertujuan untuk melestarikan alam khususnya pesisir pantai, agar terhindar dari abrasi, serta tetap melindungi hewan dari kepunahan pada habitatnya.

“Lokasi penanaman Mangrove ini dipusatkan pada 2 (dua) lokasi yakni pada Desa Bomaki dan Desa Marantutul, dengan jumlah Mangrove sebanyak 1000 pohon yang di tanam” ungkapnya.

Harapannya agar Mangrove dapat tumbuh dengan baik serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam menjaga dan melestarikan Hutan Mangrove yang ada dan tersebar di seluruh Indonesia.67bd22da a009 47fa 8d57 35ca10047338

“Diharapkan dengan adanya Kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan serta dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem pesisir di Indonesia Khusunya Pesisir Laut di Kabupaten Kepulauan Tanimbar” ujar Waka Polres.

Setelah selesai melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dilanjutkan dengan pelaksanaan Video Conference bersama Presiden Republik Indonesia yang diikuti oleh Personel TNI, Polri beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergitas Polsek Patrol dan Koramil Gelar Patroli Bersama di Kecamatan Patrol
Polri Siaga Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Denpasar Bali Hari Ini
Bhabinkamtibmas Desa Kotalama Bina Warga Demi Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Romdara Berikan Pemahaman Kepada Warga Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif
Minimalisir Pelanggaran, Subidprovos Bidpropam Polda Jatim Gelar Gaktibplin di Polres Tulungagung
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Lihat Semua
WordPress Lightbox