[language-switcher]
Beranda  Berita

Salah Satu Pelaku Pencurian Hanphone Dan Sepeda Motor Berhasil Diamankan Tim Resmob Singa Ogan

Baturaja- Tim Resmob Sat Reskrim Polres Oku berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana “Pencurian Dengan Pemberatan” sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

“ Kapolres Oku Akbp Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Oku Akp Budi Santoso, S.H., menerangkan peristiwa pencurian berupa Hanphone dan sepeda motor milik korban oleh para pelaku terjadi pada hari selasa tanggal 21 Februari 2023 sekira pukul. 00.30 wib, di Jl.Gotong Royong Kel.Kemalaraja Kec.Baturaja Timur Kab.OKU.

Yang pelaku MR (41) Warga Desa Kelumpang Kec. Ulu Ogan Kab. Oku melakukan pencurian dengan pemberatan bersama dengan pelaku lainnya An. IW (dpo) dan Pelaku FR (dpo). Cara para pelaku melakukan pencurian tersebut yang mana pelaku FR bertugas mencongkel jendela depan rumah korban M. RUDI (64) Alamat Jl.Gotong Royong Kel.Kemalaraja Kec.Baturaja Timur Kab.OKU dengan menggunakan 1 (satu) buah obeng.

Setelah jendela rumah korban terbuka, lalu pelaku FR sedangkan Pelaku IW dan Pelaku MR (41) bertugas mengawasi keadaan sekitar di depan luar rumah korban.

Setelah itu pelaku FR mengambil 1 (satu) unit HP mrek VIVO Z1 Pro warna biru dan 1 (satu) unit sepeda motor merek HONDA BLADE warna Biru orange dari dalam rumah korban, lalu pelaku FR mengeluarkan sepeda motor dan Hp milik korban tersebut melalui pintu depan rumah korban yang dibuka oleh Pelaku FR dari dalam.

Setelah berhasil mengeluarkan sepeda motor dan Hp korban, lalu pelaku FR memberikan 1 (satu) unit HP merek VIVO Z1 PRO milik korban yang telah dicuri tersebut kepada pelaku MR (41).

Selanjutnya, pelaku FR bersama Pelaku IW pergi dengan membawa sepeda motor milik korban yang telah dicuri tersebut sedangkan Pelaku MR (41) sendiri pergi dari tempat tersebut kerumah menuju ke rumah keluarganya. Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian yang dialami ke Polres Oku.

Setelah Laporan korban diterima oleh Polres Oku dan dilakukan penyelidikan, tepatnya Pada hari senin tanggal 15 mei 2023 Team Resmob Singa Ogan mendapati informasi tentang keberadaan salah satu pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Desa Kelumpang Kec.Ulu Ogan Kab.OKU An. MR (41).

Kemudian Tim Resmob Singa Ogan Polres Oku menuju ke tempat informasi keberadaan salah satu pelaku yang berada di Desa kelumpang Kec.Ulu Ogan Kab.OKU, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku MR (41) dirumahnya dan menemukan barang bukti 1 (satu) unit HP yang telah di curi oleh pelaku tersebut dan sedang digunakan oleh pelaku.

Selanjutnya Tim Resmob Singa Ogan Polres Oku mengamankan dan membawa pelaku MR (42) beserta barang bukti Hp menuju ke Polres OKU untuk di proses secara hukum.

Sedangkan untuk kedua pelaku lainnya yang membawa sepeda motor korban saat masih dalam pengejaran Tim Resmob Singa Ogan Polres Oku. Ujar Kasi Humas Polres Oku.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ini amalan andalan Irjen Pol Ahmad Luthfi sukses menjadi Kapolda Jateng
Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Sambang ke Kantor Lurah
Simpan Sabu Dalam Rumah, Pria Asal Sipispis Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi
Polsek Beduai Gelar Patroli Rutin, Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Warga
Upaya Ciptakan Rasa Aman, Polsek Toba Lakukan Patroli Rutin
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu S.Karo-Karo Beri Himbauan kepada Petugas Security Kampus agar Waspada Pencurian Sepeda Motor
Lihat Semua
WordPress Lightbox