[language-switcher]
Beranda  Berita

Menuju WBK Dan WBBM Polsek Kapuas Timur Pasang Spanduk Zona Integritas

20230519 122108 scaledIMG 20230519 WA0049 3

 

 

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polsek Kapuas Timur merupakan lini terdepan Polri dalam melayani masyarakat. Sudah sepatutnya Polri berubah melalui berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polri adalah dengan membangun Zona Integritas terhadap seluruh unit kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sehingga kepercayaan publik terhadap Polri akan meningkat seiring dengan perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

 

Tujuan dari pembangunan zona integritas ini adalah terwujudnya Polri yang makin profesional, modern dan dipercaya oleh masyarakat. Selain itu, meningkatkan pelayanan publik yang lebih modern dan mudah diakses oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Paradigma lama yang menempel pada Polri diharapkan sudah tidak ada lagi dan berganti menjadi pelayanan publik yang efektif, efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, profesional dan bersih dari praktik KKN. Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan dalam program Reformasi Birokrasi Polri khususnya dibidang pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, S.H., M.M. ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, mengatakan bahwa” Zona Intregritas sudah diterapkan sudah dari dulu, dengan pemasangan spanduk seperti ini diharapkan warga masyarakat paham tentang program Zona Intergritas dari WBK menuju WBBM Polres Kapuas wilayah Polsek Kapuas Timur, dan tidak selalu salah presepsi tentang Kepolisian. Contoh kecil paparnya, warga Masyarakat untuk membuat laporan itu selalu takut, karna dikiranya untuk membuat laporan itu harus bayar “hal itu salah. Kita dari pihak kepolisian kususnya Polsek Kapuas Timur sudah menjadi tugas kita untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, bukan untuk dibayar lagi oleh Masyarakat,” jelasnya. “Dari Program Zona Intergritas dari WBK menuju WBBM ini, Kami bersama jajaran berkomitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi bersih melayani “yaitu akan memberikan pelayanan publik secara optimal, tidak bertele-tele, bebas dari pungli atau KKN,” tutupnya.(AF22).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Kapolri di Hari Pancasila: Pondasi dalam Wewujudkan Indonesia Emas
SIM Indonesia Resmi Diakui di Luar Negeri: Malaysia, Laos hingga Singapura
3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda NTT Rayakan Hari Lahir Pancasila dengan Upacara Serentak
Laksanakan Program Minggu Kasih, Polsek Jawai Selatan Polres Sambas Jalin Komunikasi dengan Masyarakat
Respon Keresahan Masyarakat Kota Pematangsiantar,Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Depok Turun Gunung
Kejurprov Jatim Bola Voli, Kapolres Bojonegoro Serahkan Trophy MVP Kepada Dua Pemain Terbaik
Kapolda NTT Ajak Stakeholder dan Masyarakat Sumba Barat Perkuat Kerja Sama Jelang Pilkada 2024
Sapa Warga Ronda, Patroli Polsek Tempeh Berikan Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox