[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Salatiga Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 Di Lapangan Bhayangkara

 

Polres Salatiga Polda Jateng – Polres Salatiga menggelar Upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 yang bertempat di lapangan Apel Bhayangkara Mapolres Salatiga, Senin (22/5/23).

Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan S.I.K, menjadi Inspentuk Upacara kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Salatiga, Kapolsek Jajaran dengan pserta personil Polres Salatiga maupun Polsek Jajaran dengan mengenakan Pakaian Dinas Upacxara I.

Dalam amanatnya Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K membacakan Amanat Menkominfo yang intinya bahwa bahwa, 115 tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai Negara mulai menyala, hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 mei 1908.

“Boedi Oetomo melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional yakni 1. Memerdekakan Cita-Cita Kemanusiaan, 2. Memajukan Nusa dan Bangsa, serta 3. Mewujudkan Kehidupan Bangsa Yang Terhormat dan Bermartabat di Mata Dunia”, ucap AKBP Feria Kurniawan, S.I.K

Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan.

“Dimasa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terusa maju bergerak mengobarkan api “ semangat untuk bangkit” demi mewujudkan Indonesia emas 2045”, lanjut Kapolres Salatiga.

Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan kekuatannya dalam forum asean di tahun 2023 yang efektif berlaku sejak tanggal 1 januari 2023 yang lalu, semangat untuk bangkit dan mempercepat pemulihan global pasca pandemi juga dikobarkan di tingkat regional dengan mengusung tema “ asean matters: epicentrum of growth”.

“Dengan mengusung tema tersebut, Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam mersepon tantangan regional maupun global, sekaligus memperkuat posisi asean sebagai epicentrum pertumbuhan ekonomi dunia”.

Diakhir amanatnya, Kapolres Salatiga menyebutkan bahwa semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit”, pungkas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Survei Indikator Indonesia: 73,9% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik 2024
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Mahasiswa STIK Laksanakan Short Course di KNPU, Bekal Hadapi Tantangan Keamanan Global
Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game
Polri Kawal Pengamanan di Penginapan Delegasi World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Peredaran Narkoba, Sat Binmas Polresta Surakarta Lakukan Sosialisasi Kepada Warga
Personil Polsek Bojongsoang ajak anak-anak TK mengenal peraturan rambu lalu lintas
Apel Pagi Sat Lantas Polres Padangsidimpuan: Memperkuat Komitmen Jaga Kamtibmas dan Pelayanan Masyarakat
Antisipasi gangguan kamtibmas pada malam hari, Polsek Bojongsoang gencarkan Patroli Malam hari
Bripka Sp. Lubis: Jaga Kamtibmas dan Laporkan Peredaran Narkoba di Kelurahan Tobat
Bantu kelancaran Aktifitas Masyarakat di Pagi Hari, Unit Lantas Polsek Soreang laksanakan Gatur Lalin
Lihat Semua
WordPress Lightbox