[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Sungai Menang Sosialisasikan Kamtibmas dalam Kegiatan Jum’at Curhat”

Kapolsek Sungai Menang, IPTU Sutikno Pribadi, SH, menghadiri kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Nurul Iman Desa Sungai Menang, Kabupaten OKI, untuk menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas kepada tokoh agama dan jemaah sholat Jumat. Jumat, 26 Mei 2023

kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Nurul Iman Desa Sungai Menang, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sungai Menang, IPTU Sutikno Pribadi, SH, beserta anggota, Ketua Masjid Nurul Iman, dan jemaah sholat Jumat.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Kapolsek Sungai Menang bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Beberapa pesan yang disampaikan adalah:

Kapolsek Sungai Menang mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan dalam menciptakan keamanan di desa dengan mengaktifkan jaga kampung atau ronda malam. Polsek akan memantau dan melakukan patroli untuk menjaga keamanan di setiap desa.

Dalam penyelesaian masalah di desa, masyarakat diimbau untuk melibatkan Bhabinkamtibmas (Bhabinkamti) sebagai mitra polisi dalam menyelesaikan masalah warga. Jika masalah tidak dapat diselesaikan, masyarakat dapat mendatangi polsek untuk mencari solusi.

Kapolsek Sungai Menang juga mengingatkan masyarakat agar tidak takut melapor atau memberikan informasi terkait kejahatan kepada polisi. Polisi siap menerima laporan dan bekerja sama dengan masyarakat dalam menangani masalah kejahatan.

Dalam kesempatan tersebut, polisi juga mensosialisasikan nomor bantuan polisi Polda Sumsel agar masyarakat dapat dengan mudah menghubungi polisi dalam situasi darurat.

Selain itu, Kapolsek Sungai Menang menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan menghimbau kepada orang tua untuk melarang anak-anak mereka menggunakan narkoba.

Kegiatan Jum’at Curhat ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan polisi dan mendapatkan informasi yang penting terkait kamtibmas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin teredukasi dan bersinergi dengan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa Sungai Menang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Berhasil Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif
Kapolres Sintang Serah Terimakan Belasan Jabatan Dari Kasat, Kapolsek Jajaran Hingga Kasi
Kedekatan Polisi dengan Security: Anggota Polsek Cipocok Jaya Polresta Serkot Patroli di Komplek Serang Hijau, Himbau Warga Perhatikan Kamtibmas
Polisi dan Security Bersinergi: Patroli di Komplek Serang Hijau, Sosialisasikan Kamtibmas sebagai Langkah Preventif
Kemitraan Polisi dan Security: Patroli Rutin di Komplek Serang Hijau, Anggota Polsek Cipocok Jaya Polresta Serkot Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Keselamatan Bersama: Polisi dan Security Patroli di Komplek Serang Hijau, Lakukan Sosialisasi Kamtibmas kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox