[language-switcher]
Beranda  Berita

Terima Laporan Dugaan Laka Air Speed Pegatan – Banjarmasin, Personel Ditpolairud Segera Lakukan Hal Ini

polair.kalteng.polri.go.id – Pegatan – Setelah menerima laporan dari warga tentang hilangnya kontak kelotok taxi air dengan nama Putra Mendawai Permai Express dari Pegatan tujuan banjarmasin melalui jalur laut Personel Ditpolairud Polda Kalteng di Mako perwakilan Pegatan KP XVIII-1002 langsung berkoordinasi dengan Instansi terkait antara lain Polsek Katingan Kuala, Satpolair Res Katingan, Dishub Katingan Kuala, TNI AL Pegatan, serta masyarakat setempat untuk melakukan pencarian. Minggu, 28/05/2023

Kejadian tersebut terjadi pada hari sabtu sekitar pukul 08.30 WIB, Kelotok Taxi Air Putra Mendawai Permai Express yang di kemudikan sdr. Agus Hariyanto beserta ABK a.n Ugus Noordiansyah dengan penumpang berjumlah 9 orang.

Saat melakukan upaya pengumpulan informasi guna memastikan lokasi kejadian, sekitar jam. 22.50 wib salah satu kerabat penumpang mendapat informasi bahwa kelotok taxi air putra mendawai permai express ditemukan kandas di sekitar pantai laut ujung sawo sungai bakau cemantan Kab. Pulang Pisau, serta semua penumpang, abk dan motoris kelotok yang berjumlah 11 orang dalam keadaan selamat.

Kronologi kejadian saat berangkat bahwa klotok penumpang dari Pegatan tujuan Banjarmasin saat di tengah laut tepatnya di ujung malatayur kelotok di hantam gelombang besar dan di sertai angin kencang sehingga motoris kelotok berinisiatif mengarahkan kelotok ke pantai untuk di kandaskan agar tidak tenggelam.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit (Ka.marnit) pegatan Bripka. Ade Sudarman, S.H membenarkan bahwa telah terjadi hilang kontak terhadap kelotok taxi air putra mendawai permai express dari pegatan tujuan banjarmasin pada hari sabtu, 27 mei 2023 dan pihaknya melakukan koordinasi untuk pencarian bersama Team SAR Gabungan, KP XVIII-1002 Ditpolairud Polda Kalteng, Satpolair Polres Katingan, Polsek Katingan Kuala, TNI AL Pegatan, Dishub Katingan Kuala dan masyarakat setempat.

“Benar telah terjadi hilang kontak terhadap salah satu taxi air dari pegatan tujuan banjarmasin pada hari sabtu, 27 Mei 2023 kita melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian bersama team SAR gabungan dan alhamdulilah pada hari ini kita mendapat informasi dari warga sungai bakau bahwa taxi air putra mendawai permai express serta semua penumpang dalam keadaan selamat dan di arahkan menuju ke sungai bakau desa cemantan, Kec. Bahaur, Kab. Pulang pisau” Terang, Ade Sudarman.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan semua penumpang telah di kembalikan kepada keluarga” Tutup Ade Sudarman. (Made)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Prabumulih bersama Dinas Perhubungan elakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran kendaraan ODOL
Bhabinkamtibmas Desa Rambang Senuling Aipda Agustinus menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Jaya patroli dan sambangi warga, selanjutnya memberikan himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur menghimbau kepada warga agar tetap kompak menjaga kamtibmas di wilayah
Bhabinkamtibmas Kel Muara Dua  sambang kepeternak serta penjual hewan kurban
Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Telang edukasi kepada warga tentang situasi kamtibmas dan agar tidak melakukan pembakaran hutan
Lihat Semua
WordPress Lightbox