[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Gabungan

Sibolga, – Satuan Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli Gabungan dengan Instansi Terkait, Senin (29/5/2023), pukul 20.00 WIB hingga selesai, sebagai upaya dalam menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Kota Sibolga.

Dalam kegiatan patroli gabungan dengan instansi terkait tersebut, Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan patroli di tempat-tempat keramaian dan rawan tindak pidana serta rawan kecelakaan lalu lntas. Selain tempat tersebut Tim Patroli juga menyambangi sejumlah sasaran Obvit, Kantor KPU, Kantor Bawaslu Kota Sibolga, kemudian menyambangi perkantoran dan perbankan seperti Terminal Sibolga, SPBU, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank Sumut dan Bank Syariah Indonesia. Polisi menggunakan ranmor patroli roda empat double cabin sebagai sarana transportasi dalam melakukan patroli gabungan di lokasi tersebut.

Selain itu, patroli gabungan melakukan patroli di lokasi Terminal Swadaya Kota Sibolga. Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul di sekitar terminal agar tidak melakukan percaloan, parkir liar dan praktek pungli khususnya di tempat keramaian. Mereka juga menyampaikan,agar tidak melakukan pemerasan dengan dalih apapun guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan Terminal. Tujuannya untuk mencegah kejahatan jalanan dan praktek premanisme.

Kemudian Tim Patroli Gabungan memberikan himbauan di SPBU Taman Bunga Kota Sibolga dan SPBU Kebun Jambu, kepada masyarakat yang hendak mengisi BBM tidak melakukan penimbunan bahan bakar. Dalam kegiatan patroli gabungan berkolaborasi dengan security untuk bersama-sama menciptakan daya tangkal dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga.

Kegiatan Patroli Gabungan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kota Sibolga, serta mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan 3C dan praktek premanisme di wilayah Kota Sibolga tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ops Jaran Lodaya 2024, Satbinmas Polres Indramayu Gelar Himbauan Kamtibmas
Polsek Sukagumiwang Terus Lakukan Patroli Malam Antisipasi C-3 dan Gangguan Kamtibmas
Laksanakan Patroli Dialogis Obyek Vital Polsek Gayam berikan himbauan Kamtibmas
Patroli Strong Point Wiralodra Presisi, Upaya Polsek Widasari Dalam Menjaga Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Ajak Masyarakat Bersinergi Untuk Keamanan Lingkungan
Polsek Biduk-Biduk Ungkap Kasus Pencurian Buah Sawit
Lihat Semua
WordPress Lightbox