[language-switcher]
Beranda  Berita

Lomba Satkamling Tingkat Polda Jabar Desa Cikondang Kabupaten Majalengka Wujudkan Kamtibmas Yang Mantap

Majalengka, Rombangan Team Penilai Lomba Satuan Keamanan Lingkungan ( SATKAMLING ) tingkat Polda Jabar tiba di lokasi, Team tersebut mengunjungi Pos Keamanan Lingkungan ( Pos Kamling ) Blok Kondangasih RT 02 RW 02 Desa Cikondang Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Senin ( 31/5/2023 ).

Di iringi tarian Siswa siswi SD Cikondang, kedatangannya disambut pula oleh Camat Sulaeman, PLT Kasat Binmas Polres Majalengka IPTU Baban Kurbandi, Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat, Danramil Cingambul Kapten Inf Dadang, Ketua LPM Warya Asmara, Kepala Desa Cikondang Rd Riana Purhita, Ketua BPD Dodo Rukanda, Perangkat Desa, ibu- ibu PKK, Ketua MUI, tokoh masyarakat dan tamu lainnya.

Dalam sambutannya Camat Cingambul menyampaikan, bersyukur merupakan suatu kebanggaan bagi kami bersama Kepala Desa bisa dihadiri langsung oleh Kasubdit Binpolmas Polda Jabar AKBP Lilies Mulyani dalam rangka Perlombaan Satkamling Se-Polda Jabar ini, katanya.

Menurutnya, Poskamling RW 02 ini merupakan hasil karya Warga RW 02 sendiri, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal, karna melihat kekompakan warga ini sangat mendukung.

Peranan penting sinergitas TNI-POLRI dengan Kecamatan dan Pemerintahan Desa menjadikan motivasi, dengan adanya Pos Satkamling dapat meningkatkan silaturahmi antar warga saat bertugas tidak memandang jabatan dalam mengamankan lingkungan setempat. Demikian juga warga siap membantu kompak dalam menyelesaikan perkara menjaga keamanan lingkungan, pungkasnya.

Ditambahkan Kepala Desa Cikondang menjelaskan, sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada Team Penilai Siskamling dari Polda Jabar di Desa Cikondang mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, yang telah berpartisipasi terhadap keamanan lingkungan sehingga kita ikut perlombaan Satkamling tingkat Polda Jabar, ujarnya.

Tentunya berharap mudah-mudahan Satkamling ini bisa menjuarai tingkat Polda Jabar, supaya bisa mengharumkan nama Desa Cikondang, Kecamatan Cingambul, akhir kata mohon maaf bila ada kekurangan, Pungkasnya.

Team penilai lomba Satkamling tingkat Polda Jabar AKBP Lilies Mulyani Kasubdit Binpolmas Polda Jabar dalam arahannya menyampaikan tentang tata cara kinerja Satkamling yang baik dan benar serta tata cara penanganan kejadian dan memelihara Kamtibmas.

Berharap Satkamling ini dapat menjadi juara tingkat propinsi jawa barat, sehingga menjadi motivator dan motor penggerak bagi warga binaanya untuk sama-sama mewujudkan kamtibmas yang mantap dengan melibatkan warga dalam upaya pencegahan dan pengamanan di wilayah binaannya.

Terakhir beliau menyampaikan bahwa sekarang sudah di luncurkan program Polisi Rukun Warga ( RW ) bagian dari Satkamling dimana bertugas untuk mendatangi warga dan mengakomodir keluhan warga setempat, serta Polisi RW ini dibentuk bersama-sama dengan masyarakat, Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan dari Jemaat Gereja Mahanaim melalui Giat Minggu Kasih
Antisipasi Aksi Balap Liar Pada Malam Minggu Polsek Sukorejo Laksanakan Patroli Blue Light
Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, 3C dan Geng Motor di Wilayah Hukumnya
Personil Piket Bhabinkamtibmas bantu Masyarakat selesaikan selisihan faham bertangga di Silalas Medan Barat
Berlabuhnya Kapal Pesiar SY. Adventure Milik Warga Negara Asing Di Wilayah Nanusa
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox