[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolres Malinau dan PJU Ikuti Upacara Secara Virtual

KABUPATEN MALINAU – Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 secara virtual atau daring yang dipimpin langsung Presiden R.I. Joko Widodo dari Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (1/6).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini diikuti oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., bersama Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Malinau.

Pada Upacara ini, Presiden R.I. Joko Widodo bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang pada pelaksanaanya disiarkan melalui siaran langsung YouTube dan platform media sosial lainnya dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Dalam sambutan Presiden R.I. Joko Widodo mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara kita harus bersatu padu dan bergerak maju untuk Indonesia yang lebih maju.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai bintang penuntun dinamis, yang memandu kehidupan bangsa agar, sesuai dengan cita-cita pendiri negara mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur,” jelasnya

Selain itu, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., usai melaksanakan Upacara juga menyampaikan bahwa melalui peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hari ini, kami dari Polres Malinau yang diikuti seluruh PJU dan Kapolsek jajaran juga mengikuti Upacara secara virtual. Kita semua harus terus menerus secara konsisiten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara yang dapat membawa kemajuan dan kedamaian seluruh bangsa Indonesia,” terangnya

Lanjutnya, Andreas juga mengungkapkan bahwa momen Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat Indonesia, tidak hanya menjungjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

#Agg

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Sulang Amankan Kirab Budaya di Desa Landoh Dalam Rangka Sedekah Bumi
Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Bus Angkutan Umum dan Wisata
Tim DVI Polres Sijunjung serahkan jenazah korban banjir asal Tanah Datar kepada keluarga
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Dukung Percepatan Pengungkapan Kasus, Pusdokkes Polri Ambil Sampel DNA Pelaku Tindak Pidana di Polda Gorontalo
IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua
WordPress Lightbox