[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Deli Serdang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Polresta Deli Serdang menggelar upacara hari lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di lapangan apel Polresta Deli Serdang. Kamis, (01/06/2023).

Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Wakapolresta Deli Serdang Akbp Agus Sugiyarao, SIK, yang ikuti oleh seluruh pejabat utama Polresta Deli Serdang, para Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang dan seluruh personel Polresta Deli Serdang maupun ASN Polresta Deli Serdang.

Wakapolresta Deli Serdang Akbp Agus Sugiyarao, SIK, mengatakan keberadaan Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, merupakan falsafah dasar dan pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur ungkapnya”.

Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air, sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Tahun depan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mensukseskan pemilu yang jujur aman dan damai.

Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 ini, marilah kita gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan menegakkan dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Mengakhiri sambutan ini saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita, semoga melalui peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pertumbuhan di tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas
Aiptu Rizal Ingatkan Warga Hutaimbaru: Waspada Curanmor dan Hoaks, Jaga Silaturahmi
Aipda J. Butarbutar Sambangi Warga Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Jaga Kamtibmas dan Hindari 3C
Kebakaran Hanguskan 5 Bangunan di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kerugian Capai Rp750 Juta
Polsek Lebong Utara Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja GKII Pasar Muara Aman
Ketegasan Kapolres Pagaralam untuk menjadikan objek wisata gunung dempo menjadi kawasan tertib berlalu lintas demi menciptakan nihilnya laka lantas
Lihat Semua
WordPress Lightbox