[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sungai Rotan Bagikan Maklumat Kapolda Sumsel Terkait Karhutlah

Bhabinkamtibamas Polsek Sungai Rotan Aipda Hadi Purwono Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim pada Jumat (02/06). Aipda Hadi Purwono menyebarkan Maklumat Kapolda Sumsel yang melarang pembukaan lahan dengan cara membakar.

 

Aipda Hadi Purwono mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini mereka juga mensosialisasikan bahaya yang ditimbulkan oleh Karhutla. Selain merugikan diri sendiri, Karhutla juga dapat berdampak buruk bagi banyak orang. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama semua pihak dalam melakukan pencegahan Karhutla, dengan tidak menggunakan pembakaran saat membuka lahan. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dalam upaya mengatasi kebakaran.

 

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kapolsek Sungai Rotan Iptu Syamsuharto SH mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya pencegahan Karhutla sangat penting untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kerugian ekonomi, kerusakan lingkungan, serta dampak negatif terhadap kesehatan manusia. Dalam pencegahan tersebut, masyarakat juga perlu diberikan pemahaman mengenai bahaya Karhutla serta pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan sekitar.

 

“Maklumat Kapolda Sumsel merupakan instruksi resmi dari Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) yang mengatur tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting dalam mencegah praktik pembakaran lahan yang sering kali menjadi penyebab utama terjadinya Karhutla. Dalam menjaga kelestarian lingkungan, kerjasama antara berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian dan TNI, sangatlah penting.”  tutupnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Doa Lintas Agama Mewujudkan Kondusifitas dan Kedamaian Menuju Pilkada 2024 di Kota Magelang
Gabungan Polsek Utan Dan Alas, Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Tas Milik Supir Truk
Polsek Kandangan Patroli Obyek Vital di Toko Emas 
Polsek Pare Giat Patroli Siang di Perbankan Imbau Nasabah 
Polsek Wates Patroli Rutin Sambang Pemukiman Penduduk di Pos Kamling 
Anggota Polsek Plosoklaten Patroli Sambang di Pemukiman Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox