[language-switcher]
Beranda  Berita

LEWAT SAMBANG BHABINKAMTIBMAS AJAK WARGA WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF

BOYOLALI – Giat sambang desa dan Dor To Dor Sistem (DDS) merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa jaten, Klego “Brigadir Dwi Susanto, dalam menyambangi  warga di acara Tradisi Selamatan doa bersama, dalam pembukaan pembangunan Embung di Dk. Selogan Rt. 01/03, Ds. Jaten, Kec. Klego, Kab. Boyolali. 12/6/23

Dengan kegiatan seperti ini “ warga masyarakat bisa menyampaikan kepada Kepolisian setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa, warga bisa melaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas masalah (problem Solving) yang dihadapi untuk dipecahkan bersama-sama, apabila tidak bisa terseleaikan secara kekeluargaan, baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Brigadir Dwi.

Sementara itu Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Plt. Kasihumas Iptu Arif Mudi prihanto, di lain tempat mengatakan bahwa Ujung Tombak Kepolisian adalah bhabinkamtibmas, Sebagai abdi negara dan abdi Masyarakat Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat, kehadiran Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Arif mudi.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat banyak mendapat respon yang positif, bahkan masyarakat mengucapkan,”terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya, Selalu dapat menciptakan Situasi yang aman dan kondusif, pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali
Intruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar gunakan Kearifan Lokal Libatkan Adat istiadat untuk ciptakan rasa Aman
Kegiatan "Ramp check" di Terminal Bayangan Sukun Mendapat Apresiasi Masyarakat
Suami Terancam 15 Tahun Penjara karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Patroli Polsek Melaksanakan Patroli ke Pusat-Pusat Keramaian, Perumahan, Objek Vital, dan SPBU
Satlantas Polres Lumajang Tindak Tegas Truk ODOL
Lihat Semua
WordPress Lightbox