[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Maybrat Gelar Sinergitas Olahraga Bersama TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat serta giat Karnaval Kearifan Lokal dan Pameran UMKM Kerajinan Tangan

Polda Papua Barat – Kepolisian Resor  Maybrat – Dalam menyambut dan menyemarakan Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Maybrat menggelar berbagai kegiatan salah satunya Sinergitas olahraga bersama TNI – Polri, Pemda dan Masyarakat serta kegiatan Karnaval Kearifan Lokal dan Pameran UMKM kerajinan tangan yang berlangsung di Mako Polres Maybrat. Selasa, (13/06/2023)

 

Dalam kegiatan menghadirkan Forkompinda, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan dari 4 wilayah di Kabupaten Maybrat yakni Wilayah Aifat, Wilayah Aitinyo, Wilayah Ayamaru dan Wilayah Ayamaru Utara (Yumasess) yang di bawa oleh Para Kapolsek jajaran Polres Maybrat.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Pj.Bupati Maybrat  Dr. Bernhard E. Rondonuwu S.Sos. M.Si, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K, Forkompinda,  Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf. Yohanes Andy Wibowo, Dansatgas Yonif 623/ BWU / Letkol Inf Dimas Yamma Putra, Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganesakti, Ketua Bhayangkari Cabang Maybrat Ny. Debby Molle, Para Perwira Polres Maybrat , Kapolsek jajaran, Personil Polres Maybrat , Personil Sat Brimob Polda Papua Barat ,Personil  Satgas TNI 623/BWU, Personil Yudha Sakti Yonif 133 / YS, Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Maybrat serta para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan suatu bentuk wujud nyata Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalin sinergitas TNI-POLRI, Pemda dan masyarakat agar terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif, dimana di usia Polri yang ke-77 dengan mengusung tema _*POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA EMAS*_

 

Dimulai dengan sinergitas olahraga TNI-Polri, Pemda dan masyarakat dibalut dengan Karnaval Kearifan Lokal dengan rute dari (Start) Polres Maybrat – pertigaan Koramil Aifat – Pasar Rakyat Kumurkek – Putar di pertigaan rumah bapak Agustinus Saa dan kembali ke Polres Maybrat yang kemudian dilanjutkan dengan senam bersama di Lapangan Apel Polres Maybrat.

 

Nampak antusias para tamu undangan dan personil TNI dari Kodim 1809 Maybrat, Satgas Yonif 623/BWS dan Satgas Yonif 133/YS yang saat ini sedang bertugas di wilayah Kabupaten Maybrat yang terpancar dalam sukacita melaksanakan senam bersama berbaur dengan personil Polri dan masyarakat usai jalan santai bersama.

 

“Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir, serta kepada masyarakat yang juga ikut berpatisipasi pada pagi hari ini dalam memeriahkan acara hari Bhayangkara ke-77.

 

Semoga untuk tahun-tahun berikutnya kita dapat kembali berkumpul di Polres Maybrat yang kita cintai ini guna mempererat rasa tali persaudaraan kita semua,” pungkas AKBP Gleen Molle.

 

Pada rangkaian HUT Bhayangkara ke 77  yang digelar di Polres Maybrat ini juga menyuguhkan pameran UMKM kerajinan tangan binaan dari seluruh jajaran Polsek di wilayah Hukum Polres Maybrat.

 

Setiap Kapolsek jajaran bersama masyarakat menghias stand pamerannya dengan berbagai keunikan pernak pernik khas daerahnya. Misalnya mengenalkan mahkota adat , kalung adat dan noken (tas adat) yang bahan pembuatannya bersumber dari alam.

 

Sementara itu di tenda lainnya dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Ny. Debby Gleen Molle didampingi pengurus dan anggota Bhayangkari terlihat mengenalkan berbagai macam makanan hasil karya UMKM Bahayangkari Cabang Maybrat.

 

Kegiatan berlangsung sangat meriah dan mendapatkan apresiasi sangat luar biasa oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat terlebih khusus oleh pelaku usaha UMKM kerajinan tangan dan sanggar tari yang ada di empat zona wilayah di Maybrat.

 

Dan dalam kesempatan tersebut Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K didampingi Forkompinda dan Ketua Cabang Bahayangkari Maybrat memberikan uang pembinaan kepada sanggar tari dari masing masing Polsek jajaran Polres Maybrat.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ibadah Minggu di Gereja HKBP Hataran Jawa Berlangsung Aman dan Lancar Dengan Pengamanan Ketat
Menjalin silaturahmi bersama tokoh agama,Polsek Pangaribuan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan ibadah Shalat Jumat di Masjid Almukminin desa Pakpahan Kec Pangaribuan
*Anggota Unit IV Ranmor Sat Reskrim Polresta Tangerang Berikan Santunan kepada Anak Yatim*
Kapolresta Tangerang Gowes Sepeda Santai Bangun Kebersamaan Dengan Anggota
*Kasat Reskrim Bergabung dalam Press Release Dipimpin oleh Kapolres*
*Kasat Reskrim Memimpin Evaluasi Kinerja Bulanan*
Lihat Semua
WordPress Lightbox