[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Narmada Pimpin Penanaman Pohon Duren dan Peresmian Brugak Duren Polsek Narmada 

 

 

Lombok Barat NTB – Sinergitas TNI Polri Kecamatan Narmada dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polsek Narmada melakukan penanaman Pohon Duren di Lahan Pekarangan Polsek Narmada yang dirangkaikan dengan Peresmian Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polsek Narmada, Kamis (15/06/2023)

 

Acara penanaman Pohon Duren Jenis Musangking yang ditanam di lahan seluas kurang Lebih 8 are di Polsek Narmada tersebut merupakan wujud semangat Polri menyambut usianya yang ke 77sesuai tema “Polri Presisi untuk Negeri”.

 

“Semoga langkah awal yang kami ambil ini dengan memanfaatkan lahan yang ada akan bermanfaat bagi generasi akan datang baik bagi polisi yang nantinya bertugas di Polsek Narmada maupun bagi warga masyarakat sekitar,”ungkap Kapolsek Narmada Kompol Kadek Metria SH.,M.H.,kepada media ini usai seremonial berlangsung.

 

Menurutnya pemanfaatan lahan di Polsek Narmada dengan menanam sekitar 20 pohon Duren tersebut selain untuk membuat suasan rindang kedepannya juga sebagai upaya pemanfaatan lahan yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal, maka dengan langkah ini diharapkan akan memiliki nilai manfaat untuk masyarakat di masa akan datang.

 

Pamen melati satu ini menjelaskan bahwa selain kegiatan penanaman Duren Sinergitas TNI Polri kecamatan Narmada juga dirangkaikan dengan peresmian atas telah berdirinya Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polsek Narmada yang diberi nama Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polsek Narmada sebagai wadah komunikasi antara polisi dan masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalah melalui.

 

“Peresmian forum tersebut ditandai dengan dibangunnya dan diresmikan Berugak DUREN (Duduk Rembuk Nongki). Brugak ini sebagai tempat duduk rembuk atas permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,”ucapnya.

 

Motivasi pendirian Balai Forum ini dengan lambang Brugak dan dinamakan “Brugak DUREN” (Duduk Rembuk Nongki) diharapkan mampu melahirkan suasana damai, nyaman sehingga diharapkan setiap melakukan penyelesaian permasalahan akan menghasilkan keputusan yang sesuai harapan kita bersama dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas di kecamatan Narmada.

 

Hadir pada kegiatan penanaman Pohon Duren jenis Musangking tersebut Kapolresta Mataram, Camat Narmada, Danramil Narmada, perwakilan Kepala Desa Se Kecamatan Narmada, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Narmada, Ibu Bhayangkari Ranting Narmada, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

 

Dikesempatan yang sama, Dalam keterangannya, Camat Narmada M. Busyairi M.M., menyebutkan Acara yang diselenggarakan Polsek Narmada luar biasa, acara ini menginspirasi seluruh masyarakat kecamatan narmada

 

Ia menngatakan Kapolsek Narmada merupakan Sosok inspirator dan motivator buat masyarakat Narmada. Dengan dicetuskan Penanaman duren untuk generasi kedepan ini serta mendirikan Brugak DUREN di Polsek Narmada adalah sesuatu yang luar biasa dan akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

 

Brugak DUREN (Duduk Rembuk Nongki) yang dibuat di pekarangan Polsek dalam bentuk Brugak akan Mengurangi kesan seram bila masyarakat datang ke Kantor Polisi. Brugak ini diharapkan sebagai tempat berembuk, berdiskusi ataupun Mediasi bilamana permasalah antar warga terjadi.

 

“Alhamdulillah, ide yang luar biasa dari pak Kapolsek Narmada, Terimakasih atas sumbangsihnya untuk masyarakat Narmada. Semoga di usia ke 77 ini Polri akan semakin Jaya sehingga mampu untuk berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat,”tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu layani masyarakat dengan mobile objek rawan antisipasi Kejahatan Jalanan, 3C dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Pantau Situasi Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar
Polsek Padang Hulu Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani
Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih Bersama Warga
Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan
Patroli Preventif Polsek Mukok, Langkah Responsif Hadapi Potensi Gangguan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox