[language-switcher]
Beranda  Berita

Seminggu Terlantar, Polres Serdang Bedagai Pertemukan Nenek Lansia Asal Sumatra Barat Dengan Keluarganya

Polres Serdang Bedagai , Fasilitasi Pertemuan Seorang Nenek Lansia, Warga Sumatera Barat (Sumbar) dengan anak kandungnya, pada Sabtu (17/06/2023) sekira Pukul 16.00 wib s.d selesai, di Masjid Al – Muttadin Polres Serdang Bedagai, Jln. Negara Desa Firdaus Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai.

 

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK., yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Siswoyo melalui Kasi Humas Polres Sergai Iptu Djunaidi Arman, kepada media pada keterangan persnya, Sabtu (17/06/2023) menceritakan perihal kronologis nenek lansia tersebut tiba di Mapolres Serdang Bedagai, dimana pada Sabtu tanggal 17 Juni 2023 pagi, tukang kebersihan mesjid melihat seorang nenek lansia yang sedang beristirahat di Mesjid Al Muttadin, kemudian menanyakan asal dan tujuan nenek tersebut.

 

Namun terdapat kesulitan dalam berkomunikasi karena nenek tersebut kurang fasih dan paham berbahasa Indonesia dan hanya berbahasa minang asli, ujarnya

 

Lanjutnya, Identitas nenek lansia ini yakni, Mainar Jambak, Pr, (73), Warga Sungai Nyalo Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan Prov. Sumetera Barat, ujar pak Kasi Humas.

 

Dari keterangan nenek lansia tersebut, lanjut pak kasi Humas, diperoleh informasi bahwa nenek tersebut berasal dari Sungai Nyalo Batang Kapuas Sumatera Barat dan sudah berada disekitaran Desa Firdaus selama 7 (Tujuh) hari dan nenek tersebut tampak sudah mulai pikun dan saat ditanyai perihal sampai di Mesjid Al Muttadin nampak kebingungan dan bermaksud untuk mencari tempat untuk beristirahat dan tidak ada ditemukan alat komunikasi maupun identitas dari nenek tersebut, terangnya.

 

Lanjutnya lagi, Mendapat informasi asal nenek tersebut, Kasat Intelkam melakukan komunikasi dengan rekan rekan yang berada di wilayah sesuai yang disampaikan nenek tersebut dan menyampaikan bahwa ada seorang nenek lansia berada di Polres Serdang Bedagai, serta menghimbau jika ada yang mengenal nenek tersebut untuk dapat menyampaikan kepada keluarga bahwa nenek tersebut dalam keadaan sehat serta dapat menjemputnya di Polres Serdang Bedagai, papar kasi Humas.

 

Lalu, Sekira pukul 16.00 wib, lanjutnya lagi, telah tiba seorang laki laki di Polres Serdang Bedagai, yakni Sdr. Nofrizal Maaran, Laki laki, (37), warga Jl. Ulu Sungai RT/RW 008/004, Desa Sungai Bakau Besar Darat Kec. Sungai Pinyuh Kab. Mempawai Prop. Kalimantan Barat, yang mengaku sebagai anak kandung nenek tersebut, yang mengetahui keberadaan ibunya dari grup warga Minang, dan benar setelah dipertemukan dengan nenek tersebut, nenek tersebut mengenalinya dan mengatakan bahwa laki laki tersebut adalah anak kandungnya, jelas pak kasi Humas.

 

Selanjutnya, imbuh pak kasi Humas, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK., yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Siswoyo didampingi oleh Kanit PPA Sat Reskrim IPDA Brimen G.Sihotang, S.H., M.H., menyerahkan nenek tersebut kepada anak kandungnya, Nofrizal Maaran yang datang menuju Polres Serdang Bedagai dan kemudian mengantarkan mereka ke loket bus Po Putra Simas Tebing Tinggi untuk selanjutnya berangkat menuju Sumbar, ujarnya.

 

“Pihak keluarga melalui Nofrizal Maaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Serdang Bedagai dan seluruh personil Polres Serdang Bedagai atas bantuan yang diberikan hingga dapat menemukan dan bertemu dengan ibu kandungnya tersebut, karena pihak keluarga juga sudah melakukan pencarian keberadaan ibu nya tersebut sudah seminggu lama nya yang mana kondisi ibunya yang sudah tua dan mulai pikun”, kata pak kasi Humas.

 

“Saat ini nenek dan anaknya telah berangkat menuju asal mereka di Sumbar dalam keadaan sehat”, Kasi Humas Polres Sergai Iptu Djunaidi Arman menjelaskan. ( Senin, 19 Juni 2023 )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2024, TNI-Polri Siap Amankan WWF Ke-10
Pesan Korlantas ke Personel: Jaga Adat Istiadat Bali Selama Gelaran KTT WWF
Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik
Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dua Penghargaan Diraih Polres Sekadau dalam Rakernis Kehumasan di Polda Kalbar
Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga Sambang Dengan Warga Masyarakat Desa Sukadamai Menyampaikan Himbauan Kamtibmas.
Sinergitas TNI-Polri di Nanga Mahap Berikan Pelatihan Linmas Desa Tembesuk
Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa Rancaekek kunjungi warga sekaligus sampaikan pesan kamtibmas secara humanis
Spiritual di Balik Jeruji, Polres Sekadau Bina Rohani dan Mental Para Tahanan
Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Sukamulya Rancaekek binluh kamtibmas kepada warga binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox