[language-switcher]
Beranda  Berita

“Bhabinkamtibmas Desa Ciawilor Himbau Warga Agar Hindari Pembakaran Sampah dan Daun Kering untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Perkebunan”

Polres Kuningan Polda Jabar – Aipda Tarjono, seorang Bhabinkamtibmas di Desa Ciawilor, Polsek Ciawigebang, Polres Kuningan, Polda Jabar, melakukan kunjungan ke kebun warga binaan di Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Selama kunjungan tersebut, Aipda Tarjono memberikan himbauan kamtibmas kepada warga agar tidak membakar sampah atau daun kering guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan perkebunan. Senin (19/06/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Tarjono berdialog dengan para petani dan warga yang tengah bekerja di kebun. Ia memberikan penjelasan mengenai bahaya pembakaran sampah dan daun kering di musim kemarau yang rentan menyebabkan kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Ciawigebang, AKP Ayi Sujana, S.E., yang mewakili Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., menyampaikan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran warga terhadap bahaya pembakaran sampah dan daun kering dapat meningkat, sehingga kebakaran hutan dan lahan perkebunan dapat dicegah,” ujar AKP Ayi Sujana.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Aipda Tarjono juga memberikan edukasi tentang langkah-langkah pencegahan kebakaran kepada warga binaannya. Dia meminta agar warga menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan serta memisahkan sampah organik dan non-organik. Selain itu, ia juga mendorong warga untuk melakukan daur ulang sampah guna mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Warga binaan menyambut baik kunjungan Aipda Tarjono dan mendengarkan dengan serius himbauan yang disampaikan. Mereka berjanji untuk tidak melakukan pembakaran sampah atau daun kering serta akan turut serta menjaga keamanan lingkungan di sekitar mereka.

Diharapkan, melalui upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciawilor, kesadaran warga terhadap pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan perkebunan akan semakin meningkat. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan nyaman bagi seluruh warga.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2024, TNI-Polri Siap Amankan WWF Ke-10
Pesan Korlantas ke Personel: Jaga Adat Istiadat Bali Selama Gelaran KTT WWF
Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik
Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berkedok Pantau motor yang mau dibeli, seorang pria asal Jawa Timur diamankan Polsek Bandungan.
Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Upacara HUT Pattimura ke-207 di Saparua
Personil Polsek Kalangbret Lakukan Patroli Kegiatan Masyarakat Pasar Malam di Pabrik Gula Mojopanggung
Personil Polsek Kedungwaru Lakukan Pengamanan Pertanding Sepakbola Antar Desa Se-Kabupaten Tulungagung
Patoli Dialogis di Pertokoan, Polsek Pakel Mengajak Berikan Himbauan Kambtibmas
Personil Piket Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat bantu masyarakat selesaikan kesalahpahaman sesama teman kerja
Lihat Semua
WordPress Lightbox