[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Tanjung Balai Rapat Kooordinasi Persiapan Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pawai Takbiran Tahun 1444 H / 2023 M

 

Tanjungbalai, – Bertempat di Aula Thamrin Munthe Pemko, Polres Tanjungbalai menghadiri Rapat Kooordinasi dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pawai Takbiran di Kota Tanjungbalai Tahun 1444 H / 2023 M, Rabu (21/06/2023) pukul 10.15 wib.

Giat dihadiri Sekda Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung S.Sos. Mi.Kom, Kabag Umum Pemko Tanjungbalai, Urmaini S.E, Plt. Kabag Kesra Pemko Tanjungbalai Hj. Ernawati, Mewakili Kabag Ops, Paursubbagdalops Bagops IPDA M.Irvan Prihaswan, Mewakili Kasat Intelkam, KBO Sat Intelkam IPTU Ridwan Nasution, Mewakili Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, KBO Sat Lantas IPTU Demonstar SH.MH, Mewakili Kakan Kesbangpol, Sekjen Kesbangpol Sofyan Pohann S.E, Mewakili Kadishub Pemko Tanjungbalai, Budi Erwansyah, Mewakili Kasat Pol PP Pemko Tanjungbalai, Evi Ariyani, Mewakili Dinas Lingkungan Hidup Pemko Tanjungbalai, Bangkit Yeyendi Nasution dan Mewakili Dinas Pertanian dan perternakan, Ihwan Fani.

Sekda Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung S.Sos. Mi.Kom Menyampaikan salam hormat kepada tamu/peserta rakor yang hadir Untuk kita ketahui bersama bahwa Pelaksanaan Shola Idul Adha tahun 2023 ini dilaksanakan dengan waktu yang berbeda, dimungkinkan akan ada yang melaksanakan sholat Idul Adha pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2023 dan juga ada yang Umum melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023.

“Menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan Peringatan Idul Adha 2023, yakni pada hari rabu tanggal 28 Juni 2023 pukul 20.30 wib, akan dilaksanakan Kegiatan Pawai Takbir keliling, maka dishub segera tentukan rute yang akan dilalui dengan memperhatikan jarak rute tersebut, kemudian kami akan himbau melalui kominfo agar peserta Pawai tidak dibenarkan membawa sepeda motor dengan knalpot Brong. Menjelaskan pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023 sekira pukul 08.00 wib, akan dilaksanakan Sholat Idul Adha Berjemaah di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, kami himbau agar Satpol PP segera menghimbau dan menyurati pedagang dan pengusaha sekitar untuk menertibkan dagangannya, agar jemaah yang melaksanakan sholat tidak terganggu.

“Untuk PDAM Pemko Tanjungbalai, agar memperhatikan air bersih di sekitar Lapangan Sultan Abdul Jalil Ramadsyah, sebagai wadah berwudhu. Kami harap Pihak Polres Tanjungbalai dapat mendukung berjalannya kegiatan.

Dalam Penyampaiannya KBO Sat Lantas Menyampaikan salam hormat kepada tamu/peserta rakor yang hadir Bahwa berdasarkan pengalaman idul fitri kemarin sudah sangat baik agar kiranya rute pawai takbir keliling Malam Idul Adha 2023 disamakan saja dengan rute Takbiran Malam Idul Fitri 2023.

“Kami harap Dishub dapat bekerja sama dengan Sat Lantas untuk memberikan pelayanan berupa 2 unit patwal dari dishub untuk pemenggal dari mobil ke rombongan sepeda motor dan satu unit lagi pengawalan dan penutup peserta pawai takbiran.

KBO Sat Intelkam menyampaika, “Salam hormat kepada tamu/peserta rakor yang hadir Kami memohon maaf karena Kapolres dan Kabag Ops tidak dapat hadir secara langsung, karena adanya tugas lain. Kami Himbau kepada Dishub agar kolaborasi dengan Sat Lantas untuk menghimbau peserta pawai sebagai pengguna sepeda motor untuk baris di bagian paling belakang rombongan pawai.

“Pada saat Walikota dan Forkopimda menyampaikan arahan dan sambutan, agar kita himbau kepada seluruh peserta untuk mematikan kendaraannya. “Ucap KBO.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2024, TNI-Polri Siap Amankan WWF Ke-10
Pesan Korlantas ke Personel: Jaga Adat Istiadat Bali Selama Gelaran KTT WWF
Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik
Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Silaturahim Bersama Tokoh Masyarakat Tapanuli Utara, Kapolda Sumut: Polisi Menjadi Bagian Dalam Menguatkan Sendi Kehidupan
Antisipasi Kemacetan Dan Beri Rasa Aman, Polsek Padang Hulu Patroli Dialogis
Salah Paham, SPKT Polres Tebing Tinggi Selesaikan Permasalahan Warga Melalui Mediasi
Polsek Bandar Khalifah Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Desa Juhar
Koordinasi ke Kantor Lurah, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas
Patroli Rutin Polsek Batang Tarang, Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox