[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Sukamara Memotivasi Anggotanya dalam Kinerja Operator PID

Humas.polri.go.id – Polres Sukamara – AKBP Dewa Made Palguna, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Sukamara jajaran Polda Kalteng pimpin kegiatan jam pimpinan di Cafe Gass Poll untuk melakukan analisa dan evaluasi terhadap kinerja operator PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dalam membuat berita tentang kegiatan kepolisian, baik yang bersifat rutin maupun insidental. Kamis (22/06/2023) pagi.

Merujuk pada petunjuk yang diberikan oleh Kapolda Kalimantan Tengah, IRJEN POL. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Kapolres Sukamara menekankan kebutuhan akan kemandirian dalam fungsi Humas dan kerja sama antara operator PID. Hal ini bertujuan untuk menyampaikan informasi yang aktual dan faktual kepada masyarakat sesuai dengan kegiatan harian kepolisian di era teknologi 4.0 yang semakin maju.

Dalam arahannya, Kapolres Sukamara mengungkapkan “perubahan zaman mengharuskan kita untuk terus belajar dan beradaptasi. Dalam era digital ini, informasi dapat dengan mudah diakses melalui smartphone. Oleh karena itu, operator PID perlu terus mengembangkan kemampuan mereka agar dapat mengimbangi kemajuan zaman dan memberikan informasi yang relevan kepada publik”.

Beliau juga menambahkan, “Polri sebagai institusi besar sering kali menjadi sasaran berbagai kritik dan tudingan negatif. Oleh karena itu, penting bagi Polri untuk dapat mempublikasikan setiap kegiatan positif secara mandiri. Hal ini akan membantu menciptakan citra yang baik dan mencegah penyebaran berita yang tidak akurat atau tendensius yang dapat merugikan Polri secara sepihak” pungkasnya.

Dalam upaya meningkatkan kinerja operator PID, Kapolres Sukamara berencana untuk memberikan pelatihan dan pengembangan kompetensi kepada anggota yang terlibat. Dengan peningkatan keterampilan dan pemahaman yang lebih baik tentang tugas dan tanggung jawab mereka, diharapkan operator PID dapat menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang objektif, transparan, dan sesuai dengan fakta yang ada. (BAZ)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Curi Sepedamotor di Dua TKP, Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba Periksa Tersangka Ompong
Doa Bupati Klaten untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi; Semoga Cita Cita beliau di kabulkan
Polres Rembang Sosialisasi Desa Bersinar Bersih dari Narkoba di Desa Tasikharjo
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bupati Klaten sepakati Irjen Pol Ahmad Luthfi; Tiga Pilar jadi Suri tauladan di Masyarakat
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox