[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang Polres Pangkep Sentuh Masyarakat Binaannya

LABAKKANG – Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang *Aipda Sudirman* melaksanakan giat sambang dialogis di wilayah binaan di Kampung Buttue Desa Kanaungan Kec. Labakkang Kab. Pangkep. Sambang dialogis merupakan salah satu metode komunikasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat, memahami permasalahan yang ada, memberikan edukasi, serta mendukung upaya pencegahan kejahatan. Selasa (27/06/23)

Dalam giat sambang dialogis, Bhabinkamtibmas akan secara aktif mendatangi warga di wilayah binaannya, baik di rumah-rumah, tempat kerja, atau tempat-tempat umum lainnya. Bhabinkamtibmas akan berinteraksi dengan warga, mendengarkan keluhan, masukan, atau permasalahan yang mereka hadapi, serta memberikan penjelasan terkait keamanan dan ketertiban.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga akan memberikan sosialisasi tentang berbagai program kepolisian, seperti program pencegahan kriminalitas, kampanye kesadaran lalu lintas, dan kegiatan sosial lainnya. Mereka juga akan memberikan informasi terkait tindakan-tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar.

Melalui sambang dialogis, Bhabinkamtibmas dapat menjadi mitra yang baik bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya. Mereka akan berusaha untuk membangun hubungan yang akrab dengan warga, meningkatkan rasa percaya dan kepedulian masyarakat terhadap kepolisian, serta membantu memecahkan masalah-masalah kecil di tingkat lokal.

Kapolsek Labakkang IPTU AIDIL AKBAR S.Sos.MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Giat sambang dialogis dilaksanakan secara berkala dan terencana sebagai bentuk komitmen Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan dan dukungan kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tebing Tinggi Laksanakan Pengamanan Gereja Dalam Ibadah Minggu
Dukung Pergelaran Musik Lokal, Polres Tebing Tinggi Beri Pengamanan Event Organizer Timeless Media Produksi
Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Sosialisasi Operasi Katarak
Kanit Sabhara Polsek Tebing Tinggi Ipda Jonatan Tambun Mediasi Permasalahan Warga
Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Komunitas Angkutan Umum Netis Kota Tebing Tinggi
Pos Padat Pagi Polsek Muara – Polres Tapanuli Utara, Wujud Pelayanan Prima Kepolisian
Lihat Semua
WordPress Lightbox