[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sengah Temila Amankan TKP Dugaan Pembunuhan Bayi

WhatsApp Image 2023 06 27 at 11.31.09Polres Landak,Sengah Temila-Anggota Polsek Sengah Temila, telah mendapat informasi dari masyarakat adanya dugaan tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain/pembunuhan bayi yang baru dilahirkan oleh Ibu Kandungnya, Minggu tanggal 25 Juni 2023 sekitar pukul 21.00 Wib di Bingaro Dusun Pak Buis Desa Banying Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Kapolsek Sengah Temila IPDA Yulius Kartono membenarkan kejadian tersebut, adapun kronologis kejadian, Pada hari Minggu Tanggal 25 Juni 2023 sekitar pukul 21.00 wib mendapatkan informasi dugaan Tindak Pidana menghilangkan nyawa orang lain/pembunuhan bayi yg baru dilahirkan oleh Ibu Kandungnya inisial RPA (23).Senin (26/6/2023).

Bahwa sekitar pukul 19.00 wib, sehabis makan malam, RPA merasa sakit Perut dan mau buang air besar kemudian menuju ke sungai dengan kondisi hujan deras.

Dan pada saat itu RPA melahirkan bayinya di sungai, merasa takut dan warga pada berdatangan mencari RPA, kemudian ia melarikan diri dari sungai, kemudian warga melihat bayi yang telah lahir dalam kondisi Meninggal Dunia.

“Atas informasi tersebut, aparat kepolisian mendatangi TKP, Personil Polsek Sengah Temila Aipda Litis, Bripka Suprianto Hasiolan, Bripka Deswi Candra dan Bripka H. Dias bersama Tenaga Medis Bidan Hermiati Neneng, Amd.Keb, Laura Dara Santi, Amd. Keb dan Hernadus, Amd. Kep,”kata IPDA Yulius Kartono.

Tambahnya lagi,” saya memberikan arahan kepada Unit Reskrim Polsek Sengah Temila guna berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Landak guna penanganan,”ujarnya.

Langkah yang di ambil oleh pihak kepolisian di antaranya, Mendatangi TKP, Melakukan olah TKP, Mengevakuasi Bayi yg sudah dlam keadaan meninggal untuk dilkukan Visum Et Revertum, Mengamankan ibu kandungnya dan selanjutnya membawa ke RS Landak untuk dilakukan perawatan karena baru saja melahirkan, Mengumpulkan bahan keterangan dan saksi saksi dan Mengamankan barang bukti.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’
Korlantas Polri Resmi Launching SIM Untuk Moge
Dankorbrimob Polri Dilantik Sebagai Ketua Cabor Akurasi Menembak dan Terjun Payung
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kemacetan Pagi, Unit Lantas Polsek Sukalarang Laksanakan Gatur Lalin Saat Jam Masuk Karyawan
Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’
Bhabinkamgibmas Desa Cipatik Polsek Cililin Imbau Warga Tingkatkan Kamtibmas
KA SPK Polsek Luragung Patroli siang
KA SPK Polsek Luragung Patroli siang
Kapolres PPU Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon di Ibu Kota Nusantara dalam Rangka Latsidarnus Nusantara XLIV 2024
Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
Lihat Semua
WordPress Lightbox