[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolresta Padang dampingi Kapolda Sumbar saat meninjau bencana banjir di Padang

Polresta Padang – Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak kemarin sore hingga siang ini yang terjadi di sebagian besar wilayah di Kota Padang mengakibatkan terjadinya musibah banjir.

Mengetahui adanya banjir di beberapa wilayah Kota Padang tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH bersama Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si dan Pejabat Utama (PJU) langsung meninjau beberapa lokasi, pada Jumat (14/7) siang.

Lokasi pertama yang dikunjungi Kapolda beserta rombongan adalah Asrama Polisi (Aspol) Alai. Terlihat, Kapolda Sumbar bersama rombongan melihat rumah warga yang terdampak banjir di Aspol Alai.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Suharyono menyemangati kepada warga Aspol Alai dan memberikan sejumlah bantuan makanan seperti roti dan mie instan.

Usai dari Aspol Alai, Kapolda Sumbar beserta rombongan bergerak menuju lokasi banjir di Jl. Raya Dadok, Dadok Tunggul Hitam, Kec. Koto Tangah, Kota Padang.

Disana, Kapolda Sumbar melihat langsung proses evakuasi warga yang dilakukan oleh personel gabungan dari Satbrimob, Ditsamapta dan Polresta Padang.

Selanjutnya, Irjen Pol Suharyono juga menyerahkan bantuan makanan untuk masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan tersebut diserahkan kepada RW setempat.

Kapolda Sumbar menyebut, bahwa banjir yang terjadi ini disebabkan oleh curah hujan yang meningkat sejak kemarin sore sehingga debit air menjadi naik.

“Jadi kita melihat situasi dan kondisi disini, sekaligus melihat warga apakah ada yang mengungsi atau ada korban. Sementara tidak ada korban,” katanya usai meninjau lokasi banjir.

Dirinya menjelaskan, untuk mengantisipasi kerawanan kejahatan tindak pidana saat bencana banjir ini, pihaknya akan meningkatkan pengamanan dengan menurunkan sejumlah personel. “Dari Polresta (Padang) dan di backup dengan Polda,” ucapnya.

Selain itu, Irjen Pol Suharyono telah memerintahkan jajaran Satbrimob untuk mendirikan dapur umum guna membantu kebutuhan makanan bagi masyarakat.

“Karena sebagian masyarakat barangkali sulit mendapatkan makanan itu bisa nantinya (membantu). Dan juga support dari kami bantuan kesehatan dari Biddokkes,” terangnya.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Buka Rakernis Gabungan 4 Satker Polri
Kapolri Buka Rakernis Gabungan 4 Satker Polri
Terbang ke Thailand, Polri Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Periksa 8 WNI yang Diduga Bantu Buronan Thailand
7 Wilayah Ini Mulai Berlakukan Pembuatan SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan
Lecehkan Anak Sendiri, Seorang Ibu Muda di Tangsel Jadi Tersangka
Polri Akan Ekstradisi Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Selasa 4 Juni
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polres Sambas berhasil amankan pelaku pengeroyokan terhadap remaja dan diselesaikan secara mediasi.
Unit Kamsel Satlantas Polres Sambas Sosialisasi Peran PKK dalam Mengatasi Penyakit Masyarakat
DUA ORANG PENIKMAT NARKOTIKA JENIS SABU-SABU DIAMANKAN SATNARKOBA POLRES SAMBAS
Wakapolres Rejang Lebong Pimpin Upacara Penerimaan Siswa Latja SPN Polda Bengkulu
Antisipasi Tindak Pidana, Polsek Curup Rutinkan Patroli Sekaligus Sambangi Warga
Satsamapta Polresta Bengkulu Amankan BKLSPEED COM Drag Race dan Drag Bike di Pantai Panjang
Lihat Semua
WordPress Lightbox