[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Muara Kuang Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Di Balai Desa Tanabang Ilir Kecamatan Muara Kuang

GAN ILIR,-  Kapolsek Muara Kuang IPTU Alimin S.H., menghadiri lokakarya mini lintas sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas Muara Kuang bertempat di balai Desa Tanabang Ilir Kecamatan Muara Kuang berlangsung kegiatan Rapat Lintas Sektoral dalam rangka pencegahan dan penanganan Stunting. Hadiri dalam kegiatan loka karya mini lintas sektoral dari Forkopimca Camat Muara Kuang Bapak Hendri S.E., Kapolsek Muara Kuang Iptu Alimin S.H., Danramil Muara Kuang diwakili oleh Babinsa Serma Hafizi, Kabid Yankes dinkes Ogan Ilir ibu Susi Andriani SKM, KUPTD Puskesmas Muara Kuang Efrida Naftratilofa SST., MS.i, Kades Sekecamatan Muara Kuang, Bidan Desa Se Kecamatan Muara Kuang.

Dalam hasil pertemuan tersebut dilakuakan pembahasan tentang Langkah Penurunan angka Stunting dan kegiatan kegiatan pelayanan kesehatan didesa – desa diwilayah puskesmas Muara Kuang diantaranya langka diambil, Peran evaluasi, Peran Informasi, Peran Supervisi, Peran Inovatif, peran Partisipatif. Giat lokakarya lintas sektoral mempunyai tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pemantauan kesehatan masyarakat, laporan kinerja dan sosialisasi program kondisi kesehatan masyarakat. Dan evaluasi sesuai dengan perqn masing-masing.

Giat lokakarya mini lintas sektoral upaya membahas agenda mencegah stunting, mencegah anemia terutama remaja wanita, pencegahan HIV dan TBC serta penanganan ODGJ. Minta dukungan semua pihak untuk bersama saling mendukung untuk pengentasan masalah kesehatan tersebut diatas.

Kapolsek Muara Kuang menyampaikan pengentasan stunting merupakan program pemerintah, kami siap membantu dan mendukung pelaksanaannya. Menyangkut anemia pada remaja kami juga siap membantu, teknis nya agar minum vitamin anemia langsung disekolah dan disaksikan petugas.

Kapolsek Muara Kuang menyampaikan bahwa Polsek Muara Kuang dalam upaya mencegah stunting, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kuang sambangi TK, PAUD dan memberikan makanan tambahan, susu dan telor pada anak Balita. Selanjutnya semua Hadirin membubuhkan tanda tangan kesepakatan bersama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kegiatan ini membahas untuk menekan angka stunting di Desa – desa dan penanganannya, Pelayanan kesehatan didesa-desa, Serta apa yang telah dicapai selama ini oleh Puskesmas Muara Kuang.
Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (HMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Pagar Alam Polda Sumsel AKBP Erwin Aras Genda S.H, S.IK,M.T mengikuti Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional
Sambangi Pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Sampaikan Imbauan Hindari Perundungan di Sekolah
Polsek Raya Kahean Gelar Pengaturan Lalu Lintas Siang Hari, Arus Lalin Aman dan Lancar
Kompol Herry Widodo, SH,.MH menghadiri sekaligus memberikan materi di kegiatan sosialisasi dan penyataan sikap forum pembauran kebangsaan (FPK) Kota Pagar Alam.
Bhabinkamtibmas Polsek Sidamanik Sambangi Warung Pak Torop Sirait, Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Polsek Raya Gelar Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Arus Lalin Aman dan Lancar
Polsek Raya Gelar Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Arus Lalin Aman dan Lancar
Lihat Semua
WordPress Lightbox