[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkantibmas Polsek Melak Himbau Warga Untuk Mewujudkan Kemitraan

 

Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) melaksanakan kegiatan sambang warga untuk memberikan himbauan dan penyuluhan tentang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas akan mengunjungi rumah-rumah warga secara berkala. Tujuan utamanya adalah untuk berinteraksi dengan warga, mendengarkan keluhan atau masalah yang ada, serta memberikan himbauan dan penyuluhan terkait Kamtibmas.

Selama sambang warga, Bhabinkamtibmas akan menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Mereka akan memberikan informasi mengenai tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat, seperti mengunci pintu dan jendela dengan baik, tidak membiarkan barang berharga terlihat dari luar, serta pentingnya menjaga kerjasama dan komunikasi antarwarga untuk saling mengawasi dan melaporkan hal-hal mencurigakan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga akan memberikan pemahaman mengenai tindakan-tindakan kriminal yang sering terjadi dan cara menghindarinya. Mereka akan menjelaskan tentang modus operandi pelaku kejahatan dan bagaimana masyarakat dapat mengenali serta melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada aparat kepolisian.

Melalui kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga Kamtibmas. Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari tindak kejahatan.

Humas Polres Kutai Bar
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri di Hari Pancasila: Pondasi dalam Wewujudkan Indonesia Emas
SIM Indonesia Resmi Diakui di Luar Negeri: Malaysia, Laos hingga Singapura
3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jamin Harkamtibmas Jelang Pilkada Aman, Polsek Madapangga Tingkatkan Patroli Cipkon Malam Hari
Polisi Gelar Patroli Gabungan 3 Pilar di Wilayah Kecamatan Sluke
Patroli Gabungan Polsek Kedokanbunder Polres Indramayu dan Koramil Karangampel Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Unit Reskrim Polsek Baleendah Lakukan Operasi Pekat Dengan Sasaran Miras
Patroli Cipkon Jelang Pilkada, Polsek Monta Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Pontianak Selatan Tanggap Terhadap Aduan Masyarakat Terkait Potensi Karhutla
Lihat Semua
WordPress Lightbox