[language-switcher]
Beranda  Berita

Pendampingan BLT Agar Tepat Sasaran dan Pelatihan Paskibra 2 Kecamatan Oleh Polsek Pancung Soal

Polsek Pancung Soal – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Selasa 08 Agustus 2023.

Untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Mardi Yusuf bersama pelatih Paskibra Kecamatan Pancung Soal melaksanakan pelatihan bersama TNI-Polri di lapangan bola kaki kudo kudo masing-masing peserta 15 pelajar dari SMAN 1 dan SMKN 1 Pancung Soal.

Dan dirinya juga mendampingi penyaluran BLT Dana Desa tahap II Th. 2023 untuk Nagari Inderapura sebanyak 24 KK berlangsung aman dan lancar.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Bripka Wandri Suhendra Sarif bersama Babinsa membantu pelatihan Paskibra Kecamatan Air Pura untuk HUT RI Ke-78 oleh Kapolsek Pancung Soal.

Kemudian Bhabinkamtibmas Brigadir Edwin Pratama mendampingi penyaluran BLT Dana Desa tahap II Th. 2023 untuk Nagari Muaro Sakai Inderapura sebanyak 24 KK berlangsung aman dan lancar.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Pancung Soal AKP Dedi Antonis, SH, di lain tempat mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Pasawahan Melaksanakan Giat Sosialisasi dan Edukasi Stop Bullying di SMPN 1 Pasawahan
Kapolsek Pasawahan, Camat Pasawahan, Danramil Pancalang, dan Kepala Desa Cidahu Melaksanakan Giat Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Cidahu, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan
Kanit Binmas Polsek Pasawahan Monitoring Arisan Paguyuban Pensiunan UPTD Pertanian di RM. Kenanga, Desa/Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan
Kanit Binmas Polsek Pasawahan Beserta Anggota Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Desa dan Patroli Antisipasi C3 di Wilayah Hukumnya
Anggota Polsek Pasawahan Laksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan C3 di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Amahai Ikut Menarik Kapal Yang Laka
Lihat Semua
WordPress Lightbox