[language-switcher]
Beranda  Berita

Polwan Goes To School, Polwan Polres Kapuas Ajak Pelajar Bijak Bermedia Sosial

Polres Kapuas – Menyambut hari jadi Ke-75 tahun 2023, Polisi wanita (Polwan) Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak bermedia Sosial melibatkan pelajar SMAN 1 Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut dikemas dengan tajuk “Polwan Goes To School”, bertempat di SMAN 1 kuala Kapuas Jl. Letjend Suprapto Kel. Selat Hilir kec. Selat Dalam Kab. kapuas Prov. Kalteng. Selasa (8/8/2023) pukul 08.00 WIB.

Aiptu Maliana Sri Wahyuni mengatakan, etika bermedia sosial perlu ditanamkan pada diri seseorang termasuk bagi kalangan pelajar.

“Seluruh Murid harus bertanggungjawab dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jika penggunaan media sosial disertai dengan penerapan etika yang baik, maka sesuatu yang diposting akan bernilai baik juga,” ujarnya.

Aipda Maliana juga mengimbau para pelajar tidak memposting info hoaks, isu SARA, ujaran kebencian, pornografi, dan hal-hal negatif lainnya. Karena hal tersebut bisa menimbulkan keresahan bahkan mengancam persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Jangan mudah terpengaruh dan percaya begitu saja terhadap sesuatu informasi yang belum jelas kebenarannya. Pastikan sumber informasi dan faktanya, jangan sembarangan share di media sosial. Prinsipnya, saring sebelum sharing,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, Polwan Polres Kapuas juga memberikan hadiah kepada para pelajar yang bisa menjawab pertanyaan maupun menguraikan kembali secara singkat arahan yang telah disampaikan.

Diketahui, “Polwan Goes to School” ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI Tahun 2023, yang diperingati pada 1 September mendatang.

Sementara itu para Guru SMAN 1 Kuala Kapuas menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosialisasi tersebut.

“Terimakasih kepada Polwan Polres Kapuas yang telah memberikan edukasi tentang cerdas dan aman dalam bermedsos, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi agar mereka dapat memahami lebih baik tentang pentingnya menggunakan media social dengan benar,” Ungkap Para Guru.

“kami mengucapakan Dirgahayu Polwan Republik Indonesia Ke-75 terkhusus Polwan Polres Kapuas semoga kedepannya semakin maju dan profesional serta menjadi pengayom masyarakat,”. (Or)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi C3, Polsek Baleendah Lakukan Patroli Malam Hari OMB 2024 di Baleendah
Kapolsek bersama Ketua Bhayangkari Ranting Cileunyi gelar pertemuan perdana sekaligus Doa bersama anggota beserta ibu-ibu bhayangkari
Personil Unit Samapta Polsek Rancaekek gatur lantas sebagai bentuk Pelayanan prima terhadap pengguna jalan
Pelayanan kepada Masyarakat, Unit Lantas Polsek Rancaekek pengaturan lalulintas pastikan lalulintas lancar
Piket Samapta Polsek Rancaekek gelar patroli malam sekaligus sampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ditemui
Bhabinkamtibmas Desa Sadu Polsek Soreang ajak warganya Jaga Kamtibmas Wilayah melalui silaturahmi door to door
Lihat Semua
WordPress Lightbox