[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Tanjab Timur Laksanakan Penanaman 1000 Pohon untuk Mendukung Kelestarian Lingkungan

Polres Tanjab Timur, Dalam rangka mendukung upaya pelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam, Polres Tanjung Jabung Timur menyelenggarakan program penanaman 1000 pohon. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2023, mulai pukul 07.00 WIB, di Lapangan Tembak (Asrama Polisi) Polres Tanjab Timur.

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Tanjung Jabung Timur, termasuk Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K., M.H., dan Wakapolres Tanjab Timur Kompol Gokma Uliate Sitompul, S.H., S.I.K. Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi serentak yang dilakukan oleh seluruh Polda jajaran se-Indonesia, yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melalui platform Zoom Meeting.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan apel persiapan dan pengecekan personel yang terlibat dalam penanaman pohon pada pukul 07.15 WIB. Kabag SDM Polres Tanjab Timur, Kompol Ruslan Gani, S.Pd., memimpin tahap ini. Selanjutnya, pada pukul 08.00 WIB, dilakukan arahan mengenai penanaman pohon secara serentak oleh Mabes Polri melalui platform Zoom Meeting.

Puncak kegiatan berlangsung pada pukul 09.15 WIB, di mana dilakukan penanaman pohon secara serentak di Lapangan Tembak (Asrama Polisi) Polres Tanjab Timur. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur, Wakapolres Tanjab Timur, serta para pejabat utama Polres Tanjab Timur. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Muara Sabak Barat, Sdr. Irwanudin, S.Ag, Personel Polres Tanjung Jabung Timur, dan Bhayangkari Polres Tanjab Timur.

Dalam kegiatan ini, total ± 1000 pohon akan ditanam dengan jenis pohon yang bervariasi, termasuk buah-buahan dan tanaman keras. Pohon durian, mangga, nangka, kelapa, rambutan, dan akasia akan ditanam sebagai bagian dari upaya untuk menghidupkan dan melestarikan berbagai jenis tumbuhan.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K., M.H., menyampaikan, “Program penanaman pohon ini adalah langkah konkret Polres Tanjab Timur dalam mendukung kesadaran akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelestarian alam untuk generasi mendatang.”

Kegiatan penanaman pohon ini selesai pada pukul 09.45 WIB, namun dampaknya akan berlangsung jauh lebih lama dalam bentuk lingkungan yang lebih hijau, sehat, dan berkelanjutan. Polres Tanjab Timur memberikan contoh nyata bagaimana upaya bersama dapat membuat perubahan positif dalam menjaga bumi kita.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berupaya Buka Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi 
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas sampaikan pesan kamtibmas
Himbauan dan pesan-pesan kamtibmas oleh Aiptu Johan Syah Alam bhabinkamtibmas Polsek Kota Bangun
Anggota Bhabinkamtibmas secara rutin Sambangi rumah warga di Wilayah Polsek Muara Muntai Desa Jantur Selatan
Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang Rutin ke Warga kelurahan Sangasanga Dalam Kec. Sangasanga
Bhabinkamtibmas Desa Kaiwatu Lakukan Pembinaan Satkamling Sebagai Upaya Penguatan Potensi Masyarakat
Wujudkan Kedekatan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa Polsek Sangasanga Sambangi Warga Di Wilayah Binaanya
Lihat Semua
WordPress Lightbox