[language-switcher]
Beranda  Berita

34 Tahun Pengabdian Altar 89, Polda NTB bersama TNI Menggelar Baksos dan Bakti Kesehatan se NTB

PoldaNTB – Sebagai wujud rasa syukur dalam rangka menyambut ke 34 tahun Pengabdian AKABRI Altar 89 untuk masyarakat, Polda NTB melaksanakan Bakti Sosial yang dilaksanakan serentak di lapangan Bhara Daksa Polda NTB dan seluruh Polres Jajaran Polda NTB. Bakti sosial dan Bakti kesehatan dilaksanakan sebagai bentuk nyata pengabdian untuk masyarakat.

Pelaksanaan Bakti Sosial dan Kesehatan AKABRI Altar 89 tahun 2023 kali ini mengambil tema “Pengabdian TNI Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju” sebagai komitmen TNI Polri alumni AKABRI 89  selalu hadir dan berbuat untuk masyarakat.

Acara yang berlangsung terpusat di Tasikmalaya Jawa barat tersebut dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Ketua Altar 89, dan diikuti serentak di seluruh daerah se Indonesia termasuk Polda NTB, (26/08/2023).

Sementara itu Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto beserta Danrem 162/WB Brigjen Agus Bhakti, Wakapolda NTB, Kepala BNNP NTB, Kapolresta Mataram , serta Forkopimda Provinsi NTB dan para undangan lainnya mengikuti dan melaksanakan acara tersebut di Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Sabtu (26/08/2023).

Memperingati 34 tahun Pengabdian Akabri 89 tersebut , Polda NTB dan jajaran Polres/ta  bersama TNI di Wilayah Nusa Tenggara Barat  melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan dengan memberikan bantuan Sebanyak 10.500 paket sembako  untuk di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat dengan rincian 500 paket di salurkan Polda NTB, 1500 disalurkan Polresta Mataram, 2000 paket disalurkan Polres Lombok Barat, 1000 paket Polres Lombok Tengah, 500 paket Polres Lombok Utara, 1000 paket disalurkan Polres Sumbawa, 500 paket Polres Sumbawa Barat, 500 Paket oleh Polres Bima Kota, 500 paket Polres Bima dan 500 paket yang disalurkan Polres Dompu.

Disamping Bakti sosial dengan menyalurkan ribuan paket sembako, menyambut 34 tahun pengabdian AKABRI Altar 89, Polda NTB juga melaksanakan Bakti kesehatan. Dengan menghadirkan beberapa stand pelayanan kesehatan seperti Pemeriksaan Spesialis THT , Spesialis Kulit dan Kelamin, Stand Pemeriksaan Spesialis umum dan bedah tulang, Pemeriksaan Gigi dan spesialis bedah mulut, pelayanan vaksinasi dan Laboratorium, pemeriksaan dokter umum maupun spesialis dalam, Tenda Apotik, Donor Darah, serta stand Khitanan yang kesemuanya dihadirkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam keterangannya saat menyampaikan laporan kepada Panglima TNI dan Kapolri melalui Zoom Aplikasi, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, yang saat itu didampingi Altar 89 lainnya yang ada di NTB diantaranya Kepala BNNP NTB, WakaPolda NTB serta Kombespol Purn. Suryanto menyampaikan laporan terkait kegiatan bakti sosial Alumni Taruna (Altar) 89 di wilayah Nusa tenggara Barat (NTB).

“Polda NTB bersama TNI dan Pemerintah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan bakti Kesehatan dimana Polda NTB dan Polresta Mataram melaksanakan bakti sosial berlangsung di Tribun Bhara Daksa Polda NTB sedangkan 9 polres jajaran lainnya dilaksanakan di Kabupaten masing-masing,”kata Kapolda Melaporkan Kegiatan di NTB.

Dalam Kegiatan bakti Kesehatan lanjut Jenderal bintang dua ini  Polda NTB bersama TNI dan Pemprov NTB melibatkan 79 tenaga kesehatan yang terdiri dari Nakes dari TNI, Polri dan Rumah Sakit Swasta, 12 Dokter Spesialis, 7 Dokter umum, 54 Perawat dan bidan. Pelayanan kesehatan yang diberikan dengan melalui pendaftaran dan di periksa di klinik umum, kemudian jika ada penanganan khusus seperti katarak, bibir sumbing akan ditindaklanjuti oleh dokter spesialis.

Kepada Panglima TNI dan Kapolri, Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh TNI, Polri dan pemerintah untuk dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat NTB khususnya dalam rangka membantu pemerintah membangun dan memulihkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami Altar 89 siap berada dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat NTB,”ucapnya dihadapan Panglima TNI dan Kapolri  via zoom aplikasi. (Adb)

Diakhir Acara Bakti Sosial Alter 89 di Polda NTB tersebut, Kapolda NTB beserta para undangan yang hadir bersama-sama melihat dan menyapa masyarakat yang tengah memeriksa kesehatan, donor darah, sunatan, periksa gigi serta menyerahkan Bansos berupa bingkisan Sembako secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Survei Indikator Indonesia: 73,9% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik 2024
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Mahasiswa STIK Laksanakan Short Course di KNPU, Bekal Hadapi Tantangan Keamanan Global
Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game
Polri Kawal Pengamanan di Penginapan Delegasi World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Sambang Kamtibmas Terhadap Warga Binaannya dan Linmas
Survei Indikator: Masyarakat Rasakan Nyaman dan Aman saat Mudik Lebaran 2024
Kapolda Malut Buka Gelar Operasional Triwulan I Polda Maluku Utara T.A 2024
Integritas Satpam yang mengembalikan emas 500 gram milik penumpang di Stasiun Tawang mendapat apresiasi Kapolda Jateng
Polsek Purba Sukses Amankan Kegiatan KKR Wonderful Love di GKII Sitalasari
Respon cepat Polsek Manguharjo terkait aduan adanya Tempat digunakan untuk minum minuman Keras
Lihat Semua
WordPress Lightbox