[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Polsek Tepa Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Jadikan Masukkan Warga Sebagai Acuan Pelaksanaan Tugas.

Polres Maluku Barat Daya – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, Polri berupaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat guna mewujudkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas kali ini digelar personel Polsek Tepa oleh Bripka Hendro Relmasira bersama Warga Desa Rumahlewang Besar Kecamatan Pulau Wetang Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat siang (01/09/2023).

Pelaksanaan Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas merupakan bentuk silaturahmi dan kepedulian Polri terhadap masyarakat, pada kegiatan ini Polri mengajak warga untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di tahun politik saat ini menjelang Pemilu 2024.

Selain itu warga diingatkan untuk tidak menyebar informasi tentang isu Hoax namun harus meneliti kebenaran informasi tersebut, ketika melihat ada permasalahan terjadi di Desa diminta untuk melaporkan ke Pemerintah Desa atau ke Pihak Kepolisian untuk ditangani secara baik dan benar.

Terkait hal itu Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas dilaksanakan merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan maksud untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“ Pimpinan menegaskan dalam memasukki tahun politik menuju pemilu 2024 personel Polri tetap berperan aktif dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan pelayanan secara humanis serta menyelesaikan persoalan yang terjadi didalam masyarakat (Problem Solving) sehingga tidak berdampak pada terganggunya stabilitas Kamtibmas. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi guna menentukan arah kebijakan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“ dengan adanya komunikasi publik yang dibangun oleh Personel Polri dengan masyarakat melalui forum Jumat Curhat Kamtibmas baik berupa penyampaian himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas kiranya dapat menciptakan kesadaran masyarakat pentingnya kondusifitas kamtibmas dilingkungannya sehingga kehidupan bermasyarakat di Desa dapat berjalan dengan tenteram dan damai. ” tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kanit Binmas Polsek Pasar Kemis Takziah ke Warga Yang Meninggal Dunia
Ciptakan Kondusivitas, Kapolresta Tangerang Kunjungi PT. Alam Lestari Unggul
Polres Minsel Gelar Patroli Presisi, Pastikan Ketersediaan BBM
Sepakati Kerja Sama, Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Ponpes Technolreneur As-Shofa
Seorang Pria Ditangkap Satresnarkoba Polres Sekadau, Dua Klip Sabu Ditemukan di Rumahnya
Polsek Kresek sambangi kantor Desa sebagai bentuk menjalin Sinergitas dengan Aparatur Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox