[language-switcher]
Beranda  Berita

BHABINKAMTIBMAS SAMBANG RUTIN DAN SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DI DESA BINAAN

Kukar – Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Desa Sanggulan dan Tanjung Harapan Briptu I kadek Budi Arta menyambangi warga masyarakat di wilayah binaannya. Sabtu (02/09/2023)

Dalam kegiatan sambang ini menghimbau setiap permasalahan jangan sampai terjadi tindak pidana, terlebih warga yang pernah berselisih paham baik persoalan sesama tetangga dan atau persoalan keluarga sejak lama agar tidak malu untuk segera melaporkannya kepada bhabinkamtibmas untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Dengan seringnya dilaksanakan sambang dan silaturahmi ini di harapkan akan terjalin hubungan yang harmonis sehingga warga masyarakat tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi terutama yang menyangkut kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sebulu Polres Kutai Kartanegara.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengingatkan terkait cuaca panas atau musim kemarau agar tidak membakar hutan atau lahan sehingga tidak muncul titik api dan menekan tingkat bahaya Karhutla umatanya di kabupaten Kutai Kartanegara. Selain itu bahaya membuka hutan atau lahan dengan cara di bakar bisa merusak ekosistem, pencemaran udara, gangguan kesehatan, dan juga ada sanksi hukum pidana bagi masyarakat yang melakukan pembakaran hutan atau lahan.

“Bhabinkamtibmas juga menghimbau tingkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, polisi menghimbau agar warga tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian.

Di tempat terpisah Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rorena, SH, S.I.K. M,Si melalui Kapolsek Sebulu AKP Yoshimata J.S Manggala, S.T.K., S.I.K. mengungkapkan, dengan dilaksanakan sambang oleh personel Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat demi terciptanya kondisi wilayah yang aman, tenteram dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

12 Satker Polri Raih Penghargaan Nilai IKPA Terbaik dari Kemenkeu
Di Thailand, Polri Bareng Polisi Thailand Bergerak Tangkap Freddy Pratama
Jelang Rakernis dan HUT Bhayangkara, Baharkam Polri Gelar Penanaman Mangrove di Sulsel
Kemala Run 2024 Akan Diikuti 35 Pelari Internasional dari 9 Negara
Polri Segera Lengkapi Berkas Perkara Kasus TPPU Panji Gumilang
Baharkam Polri Gelar Baksos di Sulawesi Selatan: Ribuan Paket Sembako-Layanan Kesehatan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

12 Satker Polri Raih Penghargaan Nilai IKPA Terbaik dari Kemenkeu
Bhayangkari Bersama YKB Siap Gelar Lomba Lari Skala Internasional Kemala Run 2024
Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Jakbar Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Sasarannya
Rotasi Pejabat di Polres Pagar Alam
Rotasi Pejabat di Polres Pagar Alam
Kabag Ops Polres Pagar Alam Hadiri Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M 
Polres Payakumbuh, Batalyon Infanteri 131/Brs dan Yahnul Residence Berkolaborasi Berikan Bantuan Hunian Layak Huni Untuk Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox