[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Padangsidimpuan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Minggu Kasih

Polres Padangsidimpuan laksanakan penyuluhan Kamtibmas pada Minggu Kasih di Gereja GKPI Jemaat Maruli Kota Padangsidimpuan, Jalan Teuku Umar, Gang Martabe, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Minggu (3/9/2023).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH.SIK.MH yang diwakili Kegiatan Tim I didampingi Kasubbag Dalops Bag OPS Kompol Lindung Sihaloho, Kasat Samapta AKP T. Saragih, Kanit Kamsel Sat Lantas IPDA Andi Situmorang, Ps. Kasi Propam IPDA H Pakpahan juga melibatkan Personil Polres Padangsidimpuan yang di tunjuk Sprin.dan personelnya melaksanakan penyuluhan Kamtibmas kepada warga jemaat Gereja itu.

Program yang diberi jargon Selaras, Aman tampil baik, (SANTABI), sesuai program Quick wins Presisi Polri tujuan program tersebut untuk menampung Aspirasi seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu hadir juga Pengkhotbah St. Taripar Pasaribu (Vorhanger), Penatua Gereja GKPI Jemaat Maruli Kota Padangsidimpuan berikut Jemaat Gereja yang berjumlah sekitar 80 orang.

Sementara pada kegiatan Minggu Kasih Kabag OPS Kompol Saut Silitonga menyampaikan pembinaan, penyuluhan Kamtibmas kepada warga jemaat Gereja tersebut. Tujuan kegiatan menjaga situasi warga yang aman dan kondusif.

Kabag OPS ini juga menyampaikan informasi terkait System pelayanan Polres Padangsidimpuan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan dengan memberitahukan nomor WA Polres, Akun dan Call Center 110 Polres Padangsidimpuan untuk memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat.

“Pengaduan masyarakat dan informasi yang akan disampaikan oleh masyarakat ke Polres Padangsidimpuan.Ada nomor WA Polres, Akun dan Call Center 110 Polres Padangsidimpuan dan itu sudah dibagikan kepada jemaat,” katanya.

Kompol Saut Silitonga juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga Jemaat waspada terhadap terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor, kebakaran. “Kita harus mewaspadai jangan sampai menjadi korban tindakan kriminalitas dari pihak-pihak yang akan melakukan kejahatan seperti pencurian dan kriminalitas lainnya,” katanya.

Kabag OPS Polres Padangsidimpuan juga menghimbau dan mengajak seluruh warga Jemaat agar bersama-sama menjaga kerukunan Beragama baik internal maupun antar umat beragama lainnya untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas.

Dia juga mengajak warga jemaat gereja GKPI agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan saat berkendaraan dan Bijak dalam Menggunakan Medsos dan Menjauhi Narkoba.

Penetia Gereja teesebut menyamupakn ucapan terima kaaih atas kehadiran Polri di tengah tengah gereja dan telah mengingatkan mereka akan perlunya Kamtibmas yang aman dan nyaman dan kemintraaan warga dengan Polri dalam menceptakan Kamtibmas yang kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Karo OPS Polda Sumsel Membuka Lapra OPS Sikat Musi 2024
Forum Belajar bersama Program Beyond Trust Presisi Tahun 2024 (zoom)
Wakapolda Sumsel Ajak Personel Jaga Kesehatan dan Profesionalisme
Guna pelayanan prima Irjen Pol Ahmad Lutfhi  tegaskan cukupi Nakes di Rumkit Bhayangkara Blora*
Kapolsek Moro Serahkan Bantuan Sosial Kapolda Kepri Untuk Korban Laka Laut
Peristiwa Bunuh Diri Dengan Minum Racun Di kecamatan Gemeh
Lihat Semua
WordPress Lightbox