[language-switcher]
Beranda  Berita

Tak Ingin Peristiwa Bromo Terjadi di Grobogan, Ini Yang Dilakukan Polisi

Polres Grobogan – Peristiwa yang menyebabkan kawasan wisata Gunung Bromo terbakar banyak disesalkan berbagai pihak.

 

Savana yang menjadi tujuan wisata gunung bromo itu pun ditutup dalam beberapa hari. Tidak hanya itu, lahan wisata sekarang terlihat menghitam dengan abu berterbangan akibat kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu.

 

Tak ingin peristiwa serupa terjadi di wilayah Grobogan, petugas kepolisian dari Polsek Grobogan Polres Grobogan yang melihat adanya api yang membakar dedaunan kering di kawasan hutan Desa Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan bergegas melakukan pemadaman, Selasa (12/9/2023).

 

Ia adalah Brigadir Yulian Adhi Susanto, Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Polres Grobogan yang memadamkan api dikawasan hutan bersama warga Desa Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.

 

Brigadir Yulian Adhi menjelaskan, saat hendak berangkat dinas, dirinya melihat sebuah api yang menyala di tepi Jalan Raya Grobogan – Lebengjumuk, tepatnya di Desa Lebak, Grobogan.

 

‘’Khawatir terjadi kebakaran seperti di Bromo, Jawa Timur, saya berhenti untuk memadamkan api tersebut. Kemudian warga yang melihat kejadian itu, langsung membantu saya memadamkan api,’’ jelas Brigadir Yulian Adhi.

 

Kekhawatiran tersebut, bukan tanpa sebab. Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Polres Grobogan tersebut, kemarau panjang yang terjadi beberapa bulan ini mengakibatkan lahan hutan mudah terbakar.

 

‘’Oleh karena itu, dengan peralatan seadanya, saya bersama warga memadamkan api yang belum membesar tersebut,’’ kata Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Polres Grobogan.

 

Disampaikan Brigadir Yulian Adhi, api tersebut diketahui berasal dari pembakaran sampah daun kering yang kemudian ditinggalkan begitu saja.

 

‘’Kami melakukan penanganan dengan cepat, daripada nantinya api membesar,’’ ujar Brigadir Yulian Adhi.

 

Setelah api berhasil dipadamkan, Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Polres Grobogan tersebut memberikan imbauan kepada warga yang ikut membantunya memadamkan api agar tidak membakar apapun di area hutan.

 

‘’Itu sangat berbahaya, rawan terjadinya kebakaran hutan,’’ pungkas Brigadir Yulian Adhi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kehadiran Malam: Anggota Piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Berpatroli di Tengah Pedagang Desa Kramatwatu
Polsek Kalukku Kembali Amankan Seorang Bapak Tiri Yang Gerayangi Anak Tirinya
Keselamatan Terjamin: Anggota Lalu Lintas Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Polda Banten Siaga di Pusat Pengaturan Arus Kendaraan
Kesigapan di Jalan Raya: Anggota Lalu Lintas Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Polda Banten dalam Tugas Pengaturan Lalu Lintas
Komitmen untuk Keselamatan: Anggota Lalu Lintas Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Polda Banten Bertugas Mengatur Arus Kendaraan
Menjaga Kelancaran: Anggota Lalu Lintas Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Polda Banten di Pos Pengaturan Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox