[language-switcher]
Beranda  Berita

Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sulut, Pocil Polres Bitung Borong 2 Juara

BITUNG, Humas Polres Bitung – Lomba Pocil dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 tahun 2023, Peleton Pocil (Polisi Cilik) Polres Bitung raih Juara 1 tingkat Polda Sulut.

Perlombaan yang berlangsung pada Kamis (14/9/2023) pagi di Grand Kawanua City Walk Manado tersebut, Pocil Polres Bitung keluar sebagai pemenang pertama dengan nilai 1423.

Pocil Polres Bitung mengalahkan 12 Peleton Pocil utusan dari Polres-Polres jajaran Polda Sulut lain nya yaitu Pocil Polresta Manado, Pocil Polres Minahasa Utara, Pocil Polres Tomohon, Pocil Polres Minahasa, Pocil Polres Minahasa Selatan, Pocil Polres Minahasa Tenggara, Pocil Polres Kotamobagu, Pocil Polres Bolmong, Pocil Polres Bolmong Timur, Pocil Polres Kep. Sangihe, Pocil Polres Kep. Sitaro dan Pocil Polres Kep. Talaud.

Adapun pemenang dalam lomba Polisi Cilik (Pocil) kali ini :
1. Pocil Polres Bitung (Juara 1) Nilai = 1423
2. Pocil Polres Polres Sangihe (Juara 2) Nilai = 1389
3. Pocil Polresta Manado (Juara 3) Nilai = 1345
4. Pocil Polres Minahasa Utara (Harapan 1)
5. Pocil Polres Kotamobagu (Harapan 2)
6. Pocil Polres Minahasa (Harapan 3)

Pocil Polres Bitung selain meraih Juara 1, Danton (Komandan Peleton) Pocil Polres Bitung juga dinilai sebagai yang terbaik dalam lomba tersebut.

Menurut infomasi yang diperoleh, untuk hadiah dan piala pemenang lomba nanti akan diserahkan pada saat syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68, tanggal 26 September 2023 mendatang di Mapolda Sulut.

Sebelumnya, saat acara pembukaan kegiatan, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam sambutan nya mengatakan lomba ini sebagai salah satu sarana edukasi tentang ketertiban dan kedisiplinan sejak dini.

“Jadi lomba ini adalah, yang pertama tentu untuk bisa melihat bagaimana anak-anak sejak dini belajar tentang masalah ketertiban, pengaturan lalu lintas, dan disiplin,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Kapolda berharap, melalui materi-materi yang dilombakan bisa menjadi motivasi juga untuk yang lain, bisa mengingatkan kepada teman, orang tua, dan masyarakat tentang ketertiban berlalulintas.

“Ketertiban berlalulintas itu merupakan hal yang paling utama karena berkaitan dengan masalah keselamatan,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Menurutnya, seluruh peserta terlihat sangat bergembira dan bersemangat untuk mengikuti lomba Polisi Cilik ini.

“Anak-anak kelihatan menikmati kegiatan ini. Mereka enjoy dan nyaman beraktivitas sebagai Polisi Cilik. Tentu harapan yang lebih besar adalah bisa memberikan kontribusi yang positif kepada teman, sekolah, keluarga, dan lingkungannya,” harap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Pada kesempatan ini Kapolda juga = mengimbau warga masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas.

“Semua yang berada di jalan raya agar memanfaatkan jalan raya dengan baik. Tujuannya adalah selamat, selamat pada saat berangkat hingga sampai tujuan masing-masing,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Turut hadir dalam kegiatan yakni, Wakapolda beserta Irwasda dan para Pejabat Utama Polda Sulut, Kepala Bapenda Provinsi Sulut, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut, jajaran Ditlantas, pendamping diantaranya Kasat Lantas Polres Bitung AKP Novita Citra Mega Restika dan anggota serta para guru dan orang tua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Polres Padang Lawas Sat Narkoba Berhasil Menangkap Bandar Narkoba 5.01 Gram Sabu Diamankan
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
Polsek Pacet Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Desa Warugunung
Anggota Polsek Mojoanyar, PAM Giat Bimbingan Manasik Haji
Lihat Semua
WordPress Lightbox