[language-switcher]
Beranda  Berita

Bripka Ibnu berkeliling sembari menawarkan minum herbal jahe merah gratis kepada warga

BANDA ACEH – Berbagai macam cara untuk dilakukan anggota Bhabinkantibmas di wilayahnya untuk llebih dekat dengan warga di wilayahnya sebari mendengarkan keluhan dan juga memberikan informasi tentang kepolisian kepada masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bripka Ibnu, seorang anggota Bhabinkantibmas Gampong (Desa) Pande, Polsek Kutaraja wilayah hukum Polresta Banda Aceh yang berkeliling sembari menawarkan minum herbal jahe merah gratis kepada masyarakat.

Ia menyediakan minuman herbal jahe merah kepada warganya sembari bersilaturahmi dan mendengarkan apa saja keluhan yang disampaikan oleh masyarakat serta juga menyampaikan pesan tentang kepolisian. Minuman jahe merah ini dia berikan secara gratis kepada warga.

Setiap seminggu dua kali ia berkeliling ke desa binaannya sembari membawakan minuman jahe merah di motor dinasnya yang biasa dipakai untuk berkeliling dan ia juga menyisihkan gajinya untuk membeli minuman herbal jahe merah. Kegiatan ini sudah ia lakoni sejak dua bulan lalu.

“Biasanya saya berkeliling dua kali dalam seminggu dan menawarkan minuman jahe merah kepada masyarakat sebari mendengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakatnya, tujuannya dengan cara ini saya bisa turun langsung dan juga lebih dekat dengan masyarakat.” kata Ibnu dengan singkat.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, KBP. Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kutaraja, AKP. Bambang Junianto.S.E. mendukung penuh apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkantibmas di wilayahnya yang membagikan minuman jahe merah sembari bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, kita mendukung penuh kegiatan ini, yang mana salah satu anggota Bhabin saya yang bernama Bripka Ibnu melaksanakan kegiatan sambang desa dan mendengarkan keluhan dari masyarakat, dengan cara ini kita yakin akan mendekatkan lagi polisi dengan masyarkat,” ucap Bambang.

Bersilaturahmi sembarikan mendengarkan keluhan dari masyarakat dan membagikan minuman jahe gratis ini dinilai sangat ampuh untuk mempererat hubungan masyarakat dengan pihak kepolisian, terbukti masyarkat Gampong Pande menyambut dengan antusia langkah yang dilakukan oleh bripka Ibnu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pagerageung Melaksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Polres Blitar Giatkan Patroli untuk Antisipasi Kepadatan dan Kemacetan Arus Lalu Lintas
Rakorwil dan Rakorpam Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI di Sumsel Berlangsung di Lubuklinggau
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Patroli Polsek Cikijing Sambangi Objek Vital Perbankan, Imbau Security Untuk Tingkatkan Kewaspadaan
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Tuntungan Sambangi Pos Parkir Pasar Induk Laucih dan Berikan Himbauan Keamanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox