[language-switcher]
Beranda  Berita

Gara-gara Mandi di Waduk, Seorang Remaja Meninggal Dunia

Seorang pelajar laki-laki bernama YD, berusia 16 tahun, yang beralamat di Jl. Kelapa Pati Darat Desa Kelapa Pati Kec. Bengkalis, ditemukan tenggelam di waduk Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Terubuk Bengkalis pada Minggu (17/9/2023) pukul 15:00 WIB.

Waduk tempat tenggelamnya korban berdekatan dengan waduk induk terletak di Jalan Baru Desa Wonosari Kec. Bengkalis kabupaten Bengkalis Riau. Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Reskrim AKP Firman Fadillah menyebutkan bahwa YD bersama teman-temannya berenang di waduk.

“Namun, pada saat yang sama, YD terjun ke dalam waduk tanpa memiliki kemampuan berenang yang memadai. Saat teman-temannya hendak memberikan pertolongan, YD sudah tenggelam,”kata Kasat Reskrim AKP Firman Fadillah. Dikatakan kasat, teman-teman korban segera meminta bantuan dari petugas Damkar dan Kepolisian. Setelah upaya pencarian, saksi pertama berhasil menemukan YD. Namun sayangnya, YD dalam keadaan tak sadarkan diri.

Dengan melakukan pertolongan pertama mengangkat Yodes dalam posisi terbalik namun gagal dan tidak membuahkan hasil korban tetap dalam keadaan tak sadar,”katanya. Dengan dibantu masyarakat yang berada di lokasi segera membawa korban ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Bengkalis, sekitar pukul 16:00, setelah dilakukan pemeriksaan, namun nyawa korban tidak bisa tertolong. “Pukul 16.00 WIB, YD tiba di RSUD Bengkalis, namun sayangnya telah dinyatakan meninggal dunia. Keluarga korban tiba di RSUD dan menerima kejadian ini dengan berat hati, keluarga menolak untuk melakukan otopsi dan rencana akan dimakamkan Senin di pemakaman umum mesjid jami’ kelapapati Laut.

Terkait dengan peristiwa tersebut pelaksana tugas direktur Perumda Tirta Terubuk Abel Iqbal menyebutkan bahwa lokasi tenggelamnya Yodes bukan di waduk induk tetapi bersebelahan. “Kita sudah pasang papan larangan untuk tidak mandi atau berenang di waduk, dan ini sudah 6 orang jadi korban,” katanya. Polres Bengkalis mengimbau agar peristiwa serupa tidak terulang masyarakat khususnya remaja dan anak-anak tidak mandi atau bermain di waduk.WhatsApp Image 2023 09 17 at 08.31.52

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Terbang ke Thailand, Polri Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Periksa 8 WNI yang Diduga Bantu Buronan Thailand
7 Wilayah Ini Mulai Berlakukan Pembuatan SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan
Lecehkan Anak Sendiri, Seorang Ibu Muda di Tangsel Jadi Tersangka
Polri Akan Ekstradisi Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Selasa 4 Juni
Polri Minta Thailand Segera Tangkap Gembong Narkoba Fredi Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Buru dan Dandim 1506 Namlea Pimpin Operasi Penertiban PETI
Sat Lantas Polres Maybrat Laksanakan Penyuluhan Dikmas Lantas di Pangkalan Mobil Kumurkek
Polres Tulungagung Menerima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan Direktorat Jederal Perbendaharaan
Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Patroli Bank BCA Pasar Kemis Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Berikan Pesan Kepada Murid TK
Aiptu Iwan Budiman Bhabinkamtibmas Kelurahan Balaraja Polsek Balaraja Polresta Tangerang giat Sambangi Warga binaan.
Lihat Semua
WordPress Lightbox