[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga, Tampung Aspirasi Warga Demi Peningkatan Kualitas Pelayanan Kepolisian di Desa.

Polres Maluku Barat Daya – Guna mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas secara berkesinambungan menjalankan program pembinaan kepada warga melalui kegiatan Sambang Desa dalam upaya menyatukan persepsi pemahaman warga terkait pentingnya menjaga kamtibmas yang pada akhirnya terciptanya rasa aman dan nyaman oleh warga di Desa.

Dasar pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian berupa tugas pembinaan oleh Bhabinkamtibmas adalah mengacu pada Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dimana tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving) dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Tepa Bripka A. E. Batsira berkunjung menemui masyarakat melalui program kegiatan Sambang di Desa Upuhupun Kecamatan Pulau Wetang Kabupaten Maluku Barat Daya pada Selasa pagi (19/09/2023).

Bhabinkamtibmas Bripka Batsira saat berkomunikasi dengan warga melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta secara langsung menerima informasi dan masukkan dari warga terkait perkembangan situasi kamtibmas yang berkembang di lingkungan masyarakat guna dijadikan evaluasi dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu dalam memasukki tahun politik menuju Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Bripka Batsira meminta warga untuk mendukung aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, warga lebih bijak dalam melihat perkembangan situasi serta bersama-sama Bhabinkamtibmas berupaya mencegah adanya penyebaran isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang menyesatkan dan mengganggu stabilitas Kamtibmas di Desa.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas melalui komunikasi Publik berupa penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas adalah merupakan tugas rutin Kepolisian yang wajib dilaksanakan disamping mendengarkan keluhan masyarakat dan dijadikan sebagai acuan untuk peningkatan pelayanan tugas Kepolisian dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, pelaksanaan tugas Pembinaan melalui kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas adalah bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya pembangunan nasional yang didasarkan pada terjaminnya kamtibmas, tegaknya hukum serta terbinanya ketenteraman melalui kemampuan membina dan mengembangkan potensi serta kekuatan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan seorang Bhabinkamtibmas apabila telah memahami tugas, fungsi dan perannya selaku Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Pembina kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, kiranya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat beroptimis menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Rangka Kesiapan Latihan Kerja Diktuk Bintara Polri Gel. I T.A. 2024, Digelar Kegiatan Pembekalan Mentor dan Bamin di Polres Singkawang
Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Gelar Sambang dan Diskusi Kamtibmas
Bersama Pj Gubernur, Kapolda Sulbar Kunjungi Lokasi Longsor di Mamasa
Polsek Wado Polres Sumedang Melakukan Patroli Siang Hari  Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Ciptakan Rasa Aman Masyarakat Berlibur Polsek Sungai Kunjang Lakukan Pengamanan Obyek Wisata
Polsek Sungai Kunjang Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata Di Akhir Pekan Untuk Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Pengunjung
Lihat Semua
WordPress Lightbox