[language-switcher]
Beranda  Berita

Satgaswil Densus 88 AT Polri Sosialisasikan Ideologi Wawasan Kebangsaan bagi ASN

Aceh – Satuan Tugas Wilayah (Satgaswil) Aceh Dentasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT) Polri mensosialisasi ideologi wawasan kebangsaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Dinas Pendidikan Kab upaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Selasa, 19 September 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Mantapkan Wawasan Kebangsaan, Tangkal Radikalisme dan Terorisme” itu dihadiri Katim Pencegahan Satgas Wilayah Aceh, Ipda Said Martunis dan narasumber eks Napiter Masykur, serta Rektor Universitas Kebangsaan Indonesia Bireun Prof. Dr. Afrizal.

Kasatgaswil Aceh Densus 88 AT Mabes Polri AKBP Faisal Syahroni menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan kepada ASN agar terhindar dari paham radikalisme.

“Sosialisasi ini agar ASN tidak terpapar paham ataupun ideologi yang bertentangan dengan undang-undang dan pancasila,” kata AKBP Faisal Syahroni, dalam keterangannya.

Sementara itu, eks Napiter Masykur mengucapkan salam dan penghormatan kepada narasumber dan tamu undangan yang berhadir dalam kegiatan tersebut.

“Teroris itu adalah orang-orang pintar dan mempunyai ilmu pengetahuan yang banyak. Kita jangan pernah menganggap penyebaran paham radikalisme itu hal yang biasa saja, karena siapa pun bisa terpapar,” ungkap Masykur.

Dalam kesempatan itu Masykur juga menceritakan, bagaimana awal mula dirinya masuk dalam satu kelompok pelatihan militer yang bernama “Pok Jalin Jantho” di wilayah Aceh Besar. Dia tetap mengingatkan agar kita semua harus menjaga keluarga dari paham radikalisme, terutama yang menyebar melalui media sosial.

“Media sosial saat ini menjadi sarana yang paling mudah seseorang terpapar paham radikalisme,” ujar Masykur.

Rektor Uniki Bireuen, Prof. Dr. Afrizal menyampaikan, ASN dalam tugasnya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan keiklasan dan nilai-nilai kebangsaan.l, karena Allah akan membalas kebaikan tersebut, sehingga tidak perlu merasa capek dan sebagainya.

“Perlunya menjaga sikap toleransi antar pemeluk agama yang satu dengan yang lainnya,” ujar Prof. Afrizal.

Ia berharap, apa yang disosialisasikan Densus 88 AT, selaku bagian dari negara, ASN wajib menyampaikannya kepada masyarakat yang ada di sekitar tentang bagaimana cara menangkal paham radikalisme.

“Mari bersama- sama menjaga keamanan negara Indonesia ini, khususnya Aceh,” pinta Prof. Afrizal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Aceh Munarwansyah, Kakesbangpol Kabupaten Gayo Lues M. Nuh, Pimpinan Ponpes Khilafatul Muslimin, 50 orang peserta sosialisasi dari ASN Gayo Lues, dan Pimpinan Ponpes di Gayo Lues.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Daster: Unit Kanit Reskrim Polsek Bangko Tanggap Cepat
Polisi Berhasil Amankan Pengemudi yang Lari Usai Tabrak Rumah Warga di Tulungagung
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar Ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional
Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Komplotan Curanmor Asal Surabaya Pernah Beraksi di 19 TKP
Terjunkan Puluhan Personelnya, Polres Majene Amankan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Majene
Bhabinkamtimas Polsek Belitang I Lakkan Pengamanan Pilkadus 002 Desa Gumawang
Lihat Semua
WordPress Lightbox