[language-switcher]
Beranda  Berita

Itwasda Polda Sumbar Laksanakan Audit Kinerja di Polres Payakumbuh

Payakumbuh,- Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sumatera Barat melaksanakan audit kinerja Tahap II tahun 2023 aspek pelaksanaan dan pengendalian bertempat di Aula Rupattama Mapolres Payakumbuh, Selasa (20/09) pagi.

Pelaksanaan audit kinerja ini dilaksanakan, dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap segala bentuk administrasi dan laporan kegiatan kepolisian pada bidang pembinaan dan operasional yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

” Audit Kinerja ini di laksanakan agar tupoksi Satker (satuan kerja) di Polres Payakumbuh dan Polsek jajaran dapat terlaksana dengan baik, efektif dan efisien serta pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran keuangan mempedomani ketentuan yang berlaku,” kata Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H usai taklimat awal audit kinerja.

Dalam pelaksanaan audit kinerja kali ini di hadiri langsung oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim serta tim audit yang di ketuai oleh AKBP Hasanuddin S.Ag

Dalam sambutanya saat membuka taklimat awal Kombes Arif mengatakan Audit Kinerja Tahap II ini bertujuan mengamankan pelaksanaan program dan anggaran agar pelaksanaan tupoksi satker dapat terlaksana secara efektif dan efisien serta pengelolaan anggaran dan pertanggungjawaban keuangan mempedomani ketentuan yang berlaku.

” Kegiatan audit kinerja ini merupakan sebuah instrumen pengawasan oleh pimpinan sebagai sarana kontrol dan evaluasi kinerja sehingga program kerja Polri dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah tetap sesuai aturan, ” ungkap Kombes Arif.

Dirinya menambahkan audit kinerja juga merupakan salah satu fungsi manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Di tempat yang sama Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari dalam sambutanya mengatakan ucapan selamat datang kepada Tim Audit Kinerja serta menyatakan Polres Payakumbuh telah siap untuk di lakukn audit, walaupun tentunya tidak sempurna dan masih ada kekurangan untuk itu dirinya meminta saran dan petunjuk kepada tim demi kesempurnaan dalam pelaksanaan tugas di Polres Payakumbuh.

” Kita berharap agar Tim tidak hanya memberikan assurance namun juga consulting agar bisa dicarikan solusi pemecahannya, ” terang Kapolres. (hms*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hadirkan Suasana Aman dan Nyaman, Polsek Bogor Barat Giatkan Patroli
Hadir Sebagai Narasumber, Dokter Mitra Rumkit Bhayangkara Sampaikan Edukasi Cegah Stunting
Bhabinkamtibmas Polsek Maja Bripka Soleh Sambangi Warga dan Berikan Imbauan Kamtibmas di Desa Maja Selatan
Sinergitas TNI-POLRI Cegah Karhutla di Pangkalan Lesung Pelalawan
Terlihat Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambangi Satpam Berikan Motivasi dan Edukasi
Polisi Langgam Sosialisasi Larangan Membakar Hutan dan Lahan Kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox