Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Ditpolairud Polda Kaltim melaksanakan kegiatan pengecekan kapal-kapal yang akan melaksanakan “Nusantara Sail 2023”. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dir Polairud Polda Kaltim Kombes. Pol. Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si., ini juga meliputi patroli dan pengamanan kapal logistik IKN di wilayah Perairan Balikpapan dan perairan IKN, bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas, Selasa (19/9/2023).

BACA JUGA  Antisipasi Penyalahgunaan BBM, Personil Polri dan TNI  melaksanakan PAM ke SPBU

Dalam kegiatan patroli, Personel Ditpolairud Polda Kaltim menggunakan kapal patroli KPC XII – 2018 dilengkapi dengan Nomor Lambung KPC. XII-2018 sebagai sarana dalam menjalankan tugas pengawasan dan pengamanan tersebut.

WhatsApp Image 2023 09 19 at 18.29.24

Dalam patroli ini, tim gabungan Kapal Patroli KPC XII – 2018 bersama Bapak Direktur Polairud, Wadir Polairud, dan Kasubdit Patroli melakukan pengecekan terhadap kapal-kapal yang akan berpartisipasi dalam Nusantara Sail 2023. Selain itu, mereka juga melakukan patroli intensif untuk memastikan keamanan dan keselamatan kapal logistik IKN di perairan Balikpapan dan IKN.

BACA JUGA  Jalin Kerja Sama, Kapolda Kaltim Terima Kunjungan Dari PT. PLN Kaltim

“Tujuan dari kegiatan patroli ini adalah guna pencegahan terhadap tindak pidana dan gangguan terhadap siskamtibmas juga menjadi fokus utama dalam patroli ini,” Ungkap Dir Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si.

Humas Polda Kaltim