[language-switcher]
Beranda  Berita

Puluhan Polwan Cantik di Grobogan, Disiapkan Untuk Ini

Polres Grobogan – Tugas penting negosiator dalam aksi unjuk rasa adalah mampu mengendalikan diri dan berkomunikasi baik dengan peserta aksi. Selain itu, juga harus sabar. Sebab terkadang para negosiator ini harus menjadi pendengar yang baik dari keluh kesah pengunjuk rasa.

 

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa di wilayah Kabupaten Grobogan, Polres Grobogan membentuk tim negosiator yang terdiri dari gabungan berbagai Polwan dari masing-masing fungsi.

 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, kehadiran tim negosiator dari para Polwan ini sangat dibutuhkan saat terjadi aksi unjuk rasa.

 

”Secara alamiah, perempuan memang punya sifat lembut atau keibuan dan lebih sabar dari kaum laki-laki. Ketika menghadapi aksi unjuk rasa, para peserta aksi menjadi lebih menganggap para Polwan tersebut sebagai kakak atau ibu mereka. Jika ditawari minum, misalnya, mereka bisa menerima. Kalau yang menawari polisi laki-laki, mereka mudah curiga, menyangka akan memengaruhi pengunjuk rasa,” kata Kapolres Grobogan.

 

Mengenai pendidikan polwan negosiator, pada awalnya Polri membuat pelatihan khusus negosiasi. Sekarang, setiap polisi sudah dibekali ilmu negosiasi saat pendidikan. Ketika ditunjuk menjadi anggota tim, mereka mendapat pelatihan langsung dari senior yang sudah berpengalaman.

 

”Yang pasti, sebelum bertugas selalu ada apel persiapan dan sudah tahu karakter dari kelompok unjuk rasa yang akan dihadapi. Jadi, dengan penuh percaya diri, para Polwan dapat melaksanakan tugas sebagai negosiator. Yang paling penting lagi, para Polwan ini tidak boleh pelit senyum,” ungkap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

 

Dalam pelaksanaan tugas mengamankan aksi unjuk rasa,tentunya para Polwan negosiator ini juga akan di-back up oleh pasukan dari Samapta, maupun peleton Dalmas cadangan Polres Grobogan.

 

Dibentuknya peleton dalmas Polwan negosiator ini untuk menyikapi dinamika unjuk rasa yang kemungkinan  terjadi, terutama pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jaringan Narkoba 'Hydra' Manfaatkan Stiker Jalanan untuk Transaksi
Polri Berupaya Buka Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi 
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Kel. Muara Dua menyambangi warga binaan sampaikan edukasi terkait kamtibmas
Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur patroli dan sambangi warga binaanya sampaikan pesan kamtibmas
Bus Penumpang Masuk Jurang di Lampung Barat, Tidak Ada Korban Jiwa
83 Siswa-Siswi dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung ikuti seleksi Calon Paskibraka Tingkat Prov Lampung dan Nasional Tahun 2024
Ketua Bhayangkari daerah lampung, Apresiasi Pengembangan UMKM melalui Lampung Craf 2024
Rapat Koordinasi Persiapan Piala Bupati Simalungun 2024, Rangkaian Event Olahraga Mendatang Siap Digelar
Lihat Semua
WordPress Lightbox