[language-switcher]
Beranda  Berita

Jumat Curhat Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H, S.I.K, M.H. di Warung Reyno Dajan Peken Tabanan.

Bertempat di Warung Reyno Dajan Peken Tabanan. Jumat ( 22/9/2023 ) pukul 13.00 s/d 14.35 Wita berlangsung giat Jumat Curhat Kapolres Tabanan

Turut hadir dalam giat tersebut tersebut antara lain, Kapolres Tabanan : AKBP Leo Dedy
Defretes, S.H, S.I.K, M.H, Kasat Narkoba Polres Tabanan, Kasat Reskrim Polres Tabanan, Kasat Intelkam Polres Tabanan, Kasat Binmas Polres Tabanan, Kapolsek Tabanan, Kasi Humas Polres Tabanan, Kasi propam Polres Tabanan, Kasi Was Polres Tabanan, KBO Lantas Polres Tabanan, Bhabinkamtibmas dan Polisi Banjar Desa Dajan Peken, Komunitas Trash Hero ( Relawan Peduli Sampah Plastik ) Komunitas Sepeda Ontel JJS (Jalan jalan Sehat) PKK Br. Jambe Baleran

Acara jumat curhat di buka oleh Kasat Binmas menyambut undangan yang hadir di dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat Polres Tabanan yang di hadiri langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. serta mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas undangan yang hadir di dalam kegiatan ini dan di dalam pelaksaan kegiatan ini bila mana adanya permasalahan bisa di bahas di dalam pelaksanaan kegiatan jumat curhat ini.

Sambutan Ketua JJS An. Gung Kris intinya Sangat mengapresiasi dan berterimakasih telah meluangkan waktu dalam giat jumat curhat kepada kami, dimana giat ini adalah merupakan komunikasi 2 arah secar langsung dengan masyarakat sehingga bisa menyerap keluhan/permasalahan yang ada di masyarakat.

Pertanyaan :
Kami memiliki anak2 SMA dan sebagian besar mengendarai sepeda motor, namun kebanyakan blm memiliki SIM, apakah bisa bpk mengeluarkan kebijakan/pengecualian untuk anak2 sma yg blm cukup umur dalam mengendarai spm?

Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Tabanan lakukan ( Quwik Wins), Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat langsung. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada masyarakat dan profesionalisme kami guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di Desa Dajan Peken.

Sesuai UU No 2 thn 2002 Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri selain itu masyarakat juga harus bisa dan mempunyai kesadaran untuk menjadi polisi untuk dirinya sendiri Karena jumlah Polisi Sangat terbatas, sehingga nantinya secara tidak langsung dapat membantu tugas kepolisian.

Jawaban :
Jika blm memiliki SIM jangan diberikan dulu membawa kendaraan karena masih labil sehingga dapat menimbulkan terjadinya laka, sudah banyak terjadi laka lantas yg dialami oleh anak2 sekolah yg masih dibawah usia ( masih labil dan blm memiliki SIM ) karena kamseltibcar lantas di jalan merupakn tanggung jawab kita bersama.

Sesi Diskusi :

1. I Gusti Nengah Jadi Jaya ( Kelian Adat Br. Jambe Baleran ) menyampaikan :
a. Meminta agar sewaktu2 diadakan sedikit shock terapi atau bimbingan dari Kapolres atau jajajran ke Sekolah terkait anak sekolah yg masih dibawah umur dan blm memiliki SIM sudah membawa spm ke Sekolah.

b. Masih adanya kegiatan2 yang mengarah ke 303 di masyarakat ( sabung ayam dan togel ) jangan sampai itu dijadikan lahan oleh oknum yg tidak bertanggung jawab sehingga merusak citra kepolisian. Serta ormas mulai marak kembali apa tindakan kepolisian?

2. Komang Suwita Komunitas JJS pada intinya
a. Kami mohon agar bapak kapolres bisa berkoordinasi kpd Pemkab Tabanan untuk mengaktifkan kembali Transport Siswa yg dulu pernah ada.
b. Terkait Etle apakah sudah aktif

3. Ibu Dewa Ketua PKK Br. Jambe Baleran menyampaikan permasalahan :
a. Terkait parkir anak sekolah di rumah Warga?
b. Meminta agar di perempatan ada polisinya
c. Berharap untuk bisa hadir di rapat PKK Kami.

Jawaban Kapolres Tabanan.

1. Pertanyaan I Gusti Nengah Jadi Jaya ( Kelian Adat Br. Jambe Baleran )
a. Terkait informasi dan permasalahan anak sekolah yg masih dibawah umur dan blm memiliki SIM sudah membawa spm ke Sekolah nanti kami arahkan kepada fungsi Bimas dan Lantas untuk memberikan edukasi ke sekolah sekolah, selain itu kami juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk membantu tugas kami.

b. Terkait permasalahan 303 / Ormas kami punya program MESADU dengan dengan no tlp 0811-3982-022 dimana operatornya adalah saya sendiri, kami siap untuk menerima laporan, diskusi, keluhan dan masukan dari masyarakat. Selain itu untuk lebih meningkatkan kehadiran Polri dimasyarakat atau bisa hub ke 110 nantinya pasti akan kami tindak lanjuti. Itulah gunanya peran serta masyarakat untuk memberikan informasi terkait situasi kamtibmas. Kami akan melindungi masyarakat yg membeeikan informasi ( informan ) jangan takut, karena swlam ini banyak aduan bodong atau palsu. Karena yg memberi harus jelas identitasnya untuk melakukan pendalaman dan informasi agar tidak menimbulkan masalah yg baru, untuk Orms yang menggagu kamtibmas tetap kami tindak tegas.

2. Pertanyaan Komang Suwita Komunitas JJS
a. Kegiatan ini kami lakukan sebanyak 2 kali dalam 1 minggu yaitu jumat curhat pada hari Jumat dan Minggu kasih pada hari minggu

b. Sistem Etle tersebut Sudah mulai dijalankan di beberapa titik yang ada di jalur utama.

c. Untuk transport anak sekolah ini memang harus di suarakan kembali nantinya kami akan membantu dan menyuarakannya serta menjembatani ke Pemkab Tabanan.

3. Pertanyaan Ibu Dewa Ketua PKK Br. Jambe Baleran
a. Terkait parkir liar ataupun laka nanti bisa ibu infokan ke Program Mesadu sehingga nantinya kami dapat mengarahkan anggota Ke lokasi dan tepat sasaran.

b. Terkait undangan dalam rapat PKK kehadiran Polri sebagai nara sumber nanti akan kami siapakan sesuai permasalahan yang akan dibahas, dan kami minta agar bersurat terlebih dahulu.

Selesai kegiatan diisi sesi foto bersama dan Selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

( Humas Polres Tabanan )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Perempatan Sekolah, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Gatur Lalu Linta
Pelayanan terhadap pengguna jalan, Unit Samapta Polsek Rancaekek laksanakan pengaturan lalu lintas di perlintasan Kereta Api Rancaekek
Unit Lantas Polsek Rancaekek pengaturan lalulintas pastikan lalulintas lancar
Pastikan kamtibmas aman di malam hari, Unit Samapta Polsek Rancaekek gelar patroli malam sasar objek vital
Cek pelaksanaan siskamling di wilayah binaan, Piket Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Sambang dan patroli malam
Bhabinkamtibmas bersama perangkat Desa Rancaekek Wetan terus bersinergi jaga harkamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox