[language-switcher]
Beranda  Berita

Terungkap, Rupanya Ini Motif Ayu Culik Anak di Depok

Depok – Ayu Agustin, remaja perempuan tersangka kasus penculikan anak di Kota Depok terancam hukuman penjara selama 12 tahun. Dari hasil penyelidikan terungkap, ternyata Ayu sendirilah yang melakukan aksi penculikan tersebut, bukan disuruh oleh seorang pria bernama Andi Irawan.

Remaja berusia 19 tahun itu sengaja merekayasanya agar mendapat perhatian dari Andi, yang tak lain adalah mantan kekasihnya sendiri. Adapun motif pelaku menculik anak adalah sakit hati terhadap mantan kekasih.

Selain itu, ia juga mengeksploitasi korbannya untuk dijadikan pengamen atau pengemis. Korban diketahui berinisial AH (11 tahun), bocah Sawangan, Depok. “Awalnya yang bersangkutan bilang kalau ini atas perintah atau ini dari pacarnya, namun setelah kami amankan dan ambil keterangan pacarnya di daerah Sunter Tanjung Priok ternyata tidak demikian,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto pada Selasa, 26 September 2023.

“Jadi motifnya murni yang bersangkutan sakit hati, sedih, karena ditinggalkan pacarnya sehingga perlu teman untuk pelampiasan dan mengobati rasa sakit hatinya. Ia berharap itu bisa menarik lagi perhatian dari pacarnya yang sudah putus kontak sekitar dua sampai tiga bulan,” sambung Hadi.

Adapun kejadian itu bermula ketika Ayu berangkat dari rumahnya di kawasan Jagakarsa ke arah Limo, Depok dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat pada Rabu, pekan lalu.

Kemudian, di lapangan tanah merah di daerah Cipayung, tersangka melihat anak-anak yang sedang bermain layang-layang. Lalu dihampirilah salah satu anak bernisial AH. Pada korbannya,

Ayu mengiming-imingi layangan. Selanjutnya korban diajak keliling naik motor selama berjam-jam. “Karena kehabisan bensin di tengah jalan, tersangka meminta korban untuk berhenti, meminta-minta agar dapat uang untuk beli bensin.

Namun korban menangis, berteriak hingga mengundang perhatian warga.” Dari situlah kasus ini terungkap. Ayu pun akhirnya diringkus polisi. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga tersangka melakukan aksinya karena murni ingin mencari perhatian mantan kekasih. “Indikasi trafficking sampai saat ini tidak ada dan dari keterangan para pihak setelah jejak digital ataupun handphone tidak ada mengarah indikasi ke situ, hanya penculikan biasa yang dilakukan oleh yang bersangkutan,” tutur Hadi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Keamanan, Polsek Padang Hilir Laksanakan Patroli Blue Light
Persempit Kejahatan Jalanan, Polres Tebing Tinggi Patroli Disekitar Jalinsum
Brimob Ilato Beri Kejutan Spesial di Hari Jadi Ke-62 Yonif 713/Satya Tama
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi 3C, Balapan liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Menjaga Situasi Kamseltibcar Lantas dan Memberikan Rasa Aman serta Nyaman ; Sat Lantas Polres Bangka Lakukan Patroli Wisata.
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu layani masyarakat dengan mobile objek rawan antisipasi 3C, Geng-Motor dan kejahatan jalanan di Wilayah Hukumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox