[language-switcher]
Beranda  Berita

Demi mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan Lahan, satuan Binmas terus melakukan Himbauan dari Kota hingga ke pelosok desa

HumasRes Pagaralam, – Mengantisipasi terjadinya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di wilayah Kota Pagaralam khususnya di lokasi objek wisata Gunung Dempo, jajaran Sat Binmas Polres Pagaralam melakukan pemasangan spanduk,stiker dan juga himbauan bahaya Karhutla.Stiker itu terkait himbauan Karhutla di lokasi yang dianggap rawan terjadinya kebakaran lahan, Senin (02/10/2023).

 

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kasat Binmas Polres Pagaralam Iptu Ramdani SH mengatakan pemasangan stiker dilakukan di beberapa ruas titik rawan Karhutla.

 

Ada juga lokasi yang memiliki kultur lahan perbukitan yang muda terbakar, di antaranya di Objek wisata Gunung Dempo Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan.

 

 

Iptu Ramdani SH menjelaskan, tujuan himbauan Karhutla sebagai upaya pencegahan dini, dalam menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya Karhutla dengan melibatkan semua pihak baik pemerintah setempat dan masyarakat umumnya.

 

” Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan manusia yang tinggal di sekitar lokasi dan mencegah kerugian yang ditimbulkan, apalagi wilayah Kota Pagaralam saat ini memasuki musim kemarau, ” katanya.

 

 

Pihaknya juga melakukan upaya sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Karhutla kepada tingkat level paling bawah dan saling bekerja sama dengan stake holder untuk bersama-sama melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait permasalahan Karhutla.

 

“ Kita berharap dengan adanya sosialisasi Karhutla sejak dini yang dilakukan akan dapat merubah mindset atau pola berpikir masyarakat terhadap dampak buruk yang diakibatkan oleh Karhutla, apalagi kita sudah beberapa kali mengalami langsung dampak kabut asap kiriman akibat Karhutla dan kejadian kebakaran di lokasi Gunung Dempo beberapa tahun lalu, ” tandasnya. (H)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Sitaro
Tim Penerjun Payung Polri Juarai Kompetisi Skydiving Tingkat Asia!
Tim Nasional Indoor Skydiving Indonesia Meraih Prestasi Pada Kejuaraan Asia
Kapolri Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan WWF Ke-10 di Bali
Angka Kecelakaan Dinilai Turun Saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Personel Polri Harumkan Nama Indonesia, Sabet Juara 2 dan 3 Kejuaran Asia Indoor Sky Diving
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Balata Monitor Aktivitas Ibadah di Gereja HKBP Dolok Marlawan
Bhabinkamtibmas Turun Tangan Selesaikan Kesalahpahaman Keluarga di Simalungun
Jajaran Polres Grobogan Diinstruksikan Gencarkan Patroli
Patroli Keamanan Sat Samapta Polres Simalungun Pastikan Situasi Kondusif Pasca Pemilu 2024
Bhabinkamtibmas Desa Embalut Laksanakan Sambang Pereerat Tali Silaturahmi Dengan Warga
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor