[language-switcher]
Beranda  Berita

Menjaga Ketertiban dan Kewibawaan Personel Porles Pessel Si Propam Gelar Gaktiblin di Mapolres

Polres Pessel – Usai pelaksanaan Apel tadi pagi yang rutin dilaksanakan Polres Pessel setiap harinya. Selasa 03 Oktober 2023.

Yang dipimpin oleh Wakapolres Pessel Kompol J. Hendro. L, SH, S.I.K dengan meneruskan perintah harian dari Kapolres Pessel.

Kepada seluruh Personel Polres Pessel agar selalu atensi perintah pimpinan tentang pelaksanaan Quick Wins Presisi yang sedang berjalan.

Seluruh personel menjaga nama baik Polri, menghindari kekecewaan masyarakat pada umumnya baik individu maupun pelayanan kepolisian, dan mengembalikan kepercayaan publik dengan peningkatan mutu pelayanan.

Setelah apel Sie Propam Polres Pessel adakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan sikap tampang personel Polres Pessel dengan sasaran personel Polres Pessel.

Pelaksanaan langsung diadakan di halaman Mapolres, usai pelaksanaan apel pagi yang dilakukan oleh Wakapolres didampingi Sie Propam melalui Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH serta personel Si Propam Polres Pessel.

Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan personel antara lain Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH mengatakan memang sengaja kami menggelar Gaktiblin (Penegakkan Ketertiban Disiplin) anggota untuk sikap tampang seperti kerapian perorangan mulai dari potongan rambut, pakaian, sepatu dan atribut lainnya.

Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban administrasi personel dan kewibawaan, sehingga terlihat rapi di masyarakat pada saat melaksanakan tugas sehari-hari.

Dengan penegakkan Ketertiban disiplin personel kami berharap ada perubahan bagi personel dalam menjaga sikap tampang dan kedisiplinan dalam mematuhi aturan yang berlaku dilingkungan Polri.

“Dalam kegiatan penegakan penertiban dan disiplin (gaktiblin) tersebut ada ditemukan pelanggaran namun belum dianggap menonjol, terhadap personel yang melanggar dilakukan tindakan displin dengan langsung dicukur ditempat dan push up agar tidak mengulangi pelanggaran lagi” Ujar Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox