[language-switcher]
Beranda  Berita

Menjaga Ketertiban dan Kewibawaan Personel Porles Pessel Si Propam Gelar Gaktiblin di Mapolres

Polres Pessel – Usai pelaksanaan Apel tadi pagi yang rutin dilaksanakan Polres Pessel setiap harinya. Selasa 03 Oktober 2023.

Yang dipimpin oleh Wakapolres Pessel Kompol J. Hendro. L, SH, S.I.K dengan meneruskan perintah harian dari Kapolres Pessel.

Kepada seluruh Personel Polres Pessel agar selalu atensi perintah pimpinan tentang pelaksanaan Quick Wins Presisi yang sedang berjalan.

Seluruh personel menjaga nama baik Polri, menghindari kekecewaan masyarakat pada umumnya baik individu maupun pelayanan kepolisian, dan mengembalikan kepercayaan publik dengan peningkatan mutu pelayanan.

Setelah apel Sie Propam Polres Pessel adakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan sikap tampang personel Polres Pessel dengan sasaran personel Polres Pessel.

Pelaksanaan langsung diadakan di halaman Mapolres, usai pelaksanaan apel pagi yang dilakukan oleh Wakapolres didampingi Sie Propam melalui Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH serta personel Si Propam Polres Pessel.

Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan personel antara lain Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH mengatakan memang sengaja kami menggelar Gaktiblin (Penegakkan Ketertiban Disiplin) anggota untuk sikap tampang seperti kerapian perorangan mulai dari potongan rambut, pakaian, sepatu dan atribut lainnya.

Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban administrasi personel dan kewibawaan, sehingga terlihat rapi di masyarakat pada saat melaksanakan tugas sehari-hari.

Dengan penegakkan Ketertiban disiplin personel kami berharap ada perubahan bagi personel dalam menjaga sikap tampang dan kedisiplinan dalam mematuhi aturan yang berlaku dilingkungan Polri.

“Dalam kegiatan penegakan penertiban dan disiplin (gaktiblin) tersebut ada ditemukan pelanggaran namun belum dianggap menonjol, terhadap personel yang melanggar dilakukan tindakan displin dengan langsung dicukur ditempat dan push up agar tidak mengulangi pelanggaran lagi” Ujar Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
Senin, Bareskrim Panggil Ketua BP2MI Soal Inisial T Pengendali Judi Online  
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
Giliran 66 Calon Taruni Pamer Bakat di Tes Pemeriksaan Penampilan Akpol
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
250 Personel Polri-TNI Dibekali Pelatihan Penanganan Karhutla, Kita Pedomani Inpres No 3 Tahun 2020
Doa Bersama di Polres OKI: Memohon Perlindungan Allah SWT dari bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan
Polres OKI Ikuti Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan, Kebun, dan Lahan
KM. Samarinda Tenggelam di Perairan Anambas, 3 Orang Meninggal Dunia
Kepolisian Boyolali Lakukan Penyekatan Jalur di Perbatasan Salatiga Cegah Pergerakan Massa PSHT
Lihat Semua
WordPress Lightbox