[language-switcher]
Beranda  Berita

Bentuk Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024,Polres Nias Selatan Gelar Rakor Lintas Sektoral “OPERASI MANTAP BRATA TOBA 2023-2024”

WhatsApp Image 2023 10 06 at 16.34.22 2

Pada hari Jumat tanggal 06 Oktober 2023 sekira pukul 09.30 Wib telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral operasi mantap brata toba 2023-2024 dalam rangka kesiapan pengaman pemilihan umum tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Simuk Polres Nias Selatan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Nias Selatan Dr. HILARIUS DUHA, SH, MH\Danlanal Nias KOLONEL LAUT (P) WISHNU ARDIANSYAH, S.E.,M.Tr.Hanla,M.M.,CHRMP,Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K,Mewakili Kajari Nias Selatan JAKSA FUNGSIONAL LUCY M,Mewakili Kakan Satpol-PP Nias Selatan ,Mewakili Kesbangpol Nias Selatan ,Kabag Ren KOMPOL LINTAS PASARIBU.,Kasat Intelkam AKP TOMBOR MARBUN,Kasat Reskrim AKP FREDY SIAGIAN,Kasat Lantas AKP AGUS ENTIMANSYAH,Kapolsek Teluk Dalam AKP DEDI YANSAH P. GINTING,Kapolsek Lolowau AKP ADOLF PURBA,Para Kasi,Para Kanit dan personil Polres Nias Selatan.

WhatsApp Image 2023 10 06 at 16.34.20

Pada kesempatan tersebut diawali dengan pembukan dari kapolres Nias Selatan Akbp Boney Wahyu Wicaksono,SIK,MH yang mengatakan Pada kesempatan rapat ini Mari Kita sama-sama saling memberi masukan terkait tahapan dan proses sampai saat pelaksanaan pemilu tahun 2024 nantinya agar berjalan dengan aman dan kondusif.

Lanjut”saya berharap untuk personil Nias Selatan agar tetap melakukan deteksi dini bukan hanya dari fungsi Sat Intelkam tetapi kepada seluruh personil baik jajaran Polsek dan juga Bhabin memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar penyelenggaraan operasi mantap brata toba 2023-2024 berjalan dengan aman dan baik”.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan paparan dari kasat intelkam dan kapolres nias selatan.

Selain penyampain paparan dilaksanakan juga sesi diskusi dan tanya jawab dimana pada kesempatan baik tersebut Danlanal Nias KOLONEL LAUT (P) WISHNU ARDIANSYAH, S.E.,M.Tr.Hanla,M.M.,CHRMP mengatakan Dalam pengamanan pemilu tahun 2024 Lanal Nias siap memberi bantuan dan mengerahkan personil untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024.

WhatsApp Image 2023 10 06 at 16.34.19 1

Dikesempatan yang sama Mewakili Kajari Nias Selatan JAKSA FUNGSIONAL LUCY M juga menyampaikan bahwa Jika ada masalah pada saat proses dan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 terkait pelanggaran-pelanggaran administrasi maupun tindak pidana nantinya pihak Kejaksaan Nias Selatan siap membantu dan berkoordinasi dengan pihak Polres Nias Selatan dan sentra Gakkumdu.

Dilanjutkan dengan arahan bupati nias selatan Dr. HILARIUS DUHA, SH, MH yang mengatakan bahwa jika kita bekerja sama berkoordinasi bersama dalam tahapan dan pelaksanaan operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 pasti akan berjalan dan terlaksana dengan aman dan baik.

WhatsApp Image 2023 10 06 at 16.34.19

“Dalam dunia politik perlu kita antisipasi terkait pasangan-pasangan calon yang menghalalkan segala cara untuk menang dalam kontestasi politik Pemilu tahun 2024 mendatang”.
Pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ada cadangan surat suara sebanyak 2 persen supaya personil yang melaksanakan pengamanan di TPS diperhatikan betul agar cadangan surat suara tersebut tidak disalahgunakan.tambahnya
Diakhir arahan bupati mengatakan Terkait sentra Gakkumdu dengan Bawaslu sering terjadi selisih paham dalam penanganan pelanggaran administrasi maupun tindak pidana pada pelaksanaan pemilu, maka di harapkan agar sentra Gakkumdu dan Bawaslu agar menjalin kordinasi yang baik dan menjalankan sop yang sudah berlaku dan disepakati bersama.

Sekira Pukul 11.15 Wib rapat koordinasi lintas sektoral operasi mantap brata toba 2023-2024 dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan umum tahun 2024 telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan baik,diakhiri dengan foto bersama.

(Humas Polres Nias Selatan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis dan Imbauan Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024 di Desa Sambon, Banyudono
Dalam Amanat Upacara, Kapolsek Bandar Sei Kijang Pamit Undur Diri
Polsek Parung Panjang Bersama Unit Laka Lantas Tangani Adanya Kecelakaan Truk Tronton Menabrak Warung di Wilayah Parung Panjang
Polisi Tinjau Lokasi Rawan Karhutla dan Lakukan Pencegahan
Sat Binmas Polres Pekalongan Kota melaksanakan Door To Door System, Cegah Penyalahgunaan Narkoba
Polisi Amankan Mantan Kades di Malang, Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox