[language-switcher]
Beranda  Berita

KAPOLSEK SUNGAI PINANG JUMAT CURHAT BERSAMA MASYARAKAT SEMPAJA UTARA, BANGUN KERUKUNAN DAN BERSAMA CEGAH KARHUTLA

Polsek Sungai Pinang – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, peran polisi dalam hal ini Polsek Sungai Pinang sangatlah penting. Hal ini juga yang mendasari Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H. beserta jajarannya menggelar “Jumat Curhat” sebagai bentuk komunikasi yang lebih dekat antara polisi dan warga, khususnya warga masyarakat di Batu Besaung, RT. 07, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Jumat (06/10/2023).

Kegiatan ini merupakan inovasi yang sangat positif karena memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk berbagi keluh kesah mereka kepada pihak kepolisian secara langsung. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sungai Pinang tidak hanya mendengarkan curahan hati warga, tetapi juga memberikan berbagai pesan dan solusi tiap-tiap permasalahan kepada warga masyarakat yang hadir.

Pesan-pesan tersebut bertujuan untuk membangun kerukunan antar warga disaat ini yang tengah memasuki tahun politik serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla (kebakaran hutan dan lahan), mengingat saat ini Kota Samarinda memasuki musim kemarau. Selain itu, Kapolsek Sungai Pinang mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka dengan mengoptimalkan kolaborasi dan sinergitas antara Tiga Pilar Kebangsaan, Forum Ketua RT, Relawan, Tokoh Masyarakat dan Agama.

Melalui kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan akan tercipta hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat, dimana masyarakat akan merasa lebih percaya diri dalam melaporkan segala bentuk pelanggaran atau tindakan kriminalitas yang terjadi di sekitarnya, tanpa adanya keraguan.

Dengan adanya Jumat Curhat, dapat terlihat betapa pentingnya sinergitas antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Program ini pun diharapkan dapat menjadi faktor pendukung demi terciptanya harkamtibmas yang selama ini warga masyarakat harapkan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Kordinasi dengan Polisi Thailand untuk Tangkap Bandar Narkoba Fredy Pratama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Saripatinya Pancasila itu Gotong Royong
Polres Agam Lepas Keberangkatan Mobil Bantuan Untuk Para Korban Bencana
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke pemukiman dan jalan raya mencegah Balap-Liar, 3C, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan hindarkan 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Irjen Pol Ahmad Luthfi; Perhimpunan Pemangku Punden dan Belik menguatkan nilai Gotong-royong dan Toleransi
Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Satu Anggota KKB di Paniai
Lihat Semua
WordPress Lightbox