[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres HST Berhasil Raih Hati Masyarakat Melalui Program “Kopi Mobile”

Hulu Sungai Tengah, 4 Oktober 2023 – Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah kembali menunjukkan dedikasinya dalam membangun kedekatan dengan masyarakat. Kali ini, Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. meluncurkan program inovatif yang menggagas “Kopi Mobile” dengan tujuan mendekatkan diri dengan masyarakat setempat.

 

Program “Kopi Mobile” kali ini bertempat di Desa Telang Kec. Batang Alai Utara Kab. HST. Program “Kopi Mobile” adalah upaya Kapolres HST untuk memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat. Dalam program ini, menyediakan kendaraan berisi peralatan kopi dan teh lengkap yang siap disajikan kepada masyarakat setempat secara gratis. Tujuan dari program ini adalah menciptakan lingkungan yang lebih akrab dan ramah antara polisi dan masyarakat.

WhatsApp Image 2023 10 03 at 00.28.24 WhatsApp Image 2023 10 03 at 00.28.16 1

Sejak peluncuran program “Kopi Mobile” beberapa minggu yang lalu, respons dari masyarakat sangat positif. Penduduk setempat merasa lebih dekat dengan polisi, dan program ini telah berhasil menciptakan suasana yang lebih santai dan hangat di komunitas. Masyarakat dapat dengan mudah mengajak berbicara para petugas polisi sambil menikmati secangkir kopi, tidak hanya kopi yang ada dalam program ini, ada gorengan, kue kering, dan mie rebus yang sekaligus mengenyangkan Masyarakat setempat.

 

Salah satu warga setempat, menyambut program ini dengan tangan terbuka. “Sebelumnya, kita selalu merasa jarak dengan polisi itu besar dan sering takut untuk mendekat. Tapi sekarang, mereka datang bersama secangkir kopi, dan kita bisa berbicara seperti teman,” ujarnya.

 

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K, sangat senang melihat reaksi positif masyarakat terhadap program “Kopi Mobile”. Ia berharap program ini dapat terus memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah tersebut.

WhatsApp Image 2023 10 03 at 00.28.21 WhatsApp Image 2023 10 03 at 00.28.18 1

“Program ‘Kopi Mobile’ adalah upaya kami untuk memecahkan batasan antara polisi dan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan percaya kepada kami, karena hubungan yang baik adalah kunci keamanan dan ketertiban di daerah kita,” kata AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K.

 

Program “Kopi Mobile” ini merupakan salah satu inovatif bagaimana kepolisian dapat mendekatkan diri dengan masyarakat dan memenangkan hati mereka.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tulungagung Kota Melakukan Pengamanan Kompetensi Tari di GOR Lembupeteng
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan
Berikan Imbauan Kamtibmas, Kapolsek Sipispis Sambang Dan Silaturahmi Kepada Warga
Personil Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Anggota Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Lihat Semua
WordPress Lightbox