[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil BKO Karhutbunlah Polairud Polda Sumsel Bersama Personil Polsek Lalan Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karhutbunlah

Personil BKO Karhutbunlah (Penanggulangan Karhutla dan Hutan) Polairud Polda Sumsel bekerja sama dengan personil Polsek Lalan telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli Karhutbunlah di Dusun 4, Desa Karang Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, pada hari Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pencegahan Dini Karhutla dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari kebakaran hutan dan lahan. Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Lalan, Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H, mengungkapkan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menghimbau kepada warga agar tidak menggunakan metode pembakaran saat membuka kebun atau lahan.

Kegiatan sosialisasi juga merupakan bagian dari upaya pencegahan dini terhadap kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengancam lingkungan dan kesehatan masyarakat. Personil BKO Karhutbunlah Polairud Polda Sumsel berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Karhutbunlah serta pentingnya menjaga lingkungan.

Selama kegiatan berlangsung, personil BKO Karhutbunlah Polairud Polda Sumsel memberikan informasi dan menyebarkan maklumat dari Kapolda Sumsel yang mengatur larangan melakukan Karhutbunlah. Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 17.00 WIB dan berjalan dengan aman dan lancar.

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah Karhutbunlah dapat meningkat. Upaya kolaborasi antara Polairud Polda Sumsel dan Polsek Lalan dalam sosialisasi dan patroli ini diharapkan dapat membantu menjaga kelestarian hutan dan lahan serta melindungi masyarakat dari dampak buruk Karhutbunlah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Hadiri Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Cirebon di Korem 063/SGJ
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Patroli Titik Rawan Kejahatan Polsek Tanjung Lubuk
Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., Menghadiri Launching Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Lihat Semua
WordPress Lightbox