[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Patroli Presisi Satsamapta Polres Aceh Jaya Bubarkan Muda-Mudi Cegah Balapan Liar di Malam Hari

Calang – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Aceh Jaya terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. Pada Sabtu, 07 Oktober 2023, mulai pukul 20:00 WIB hingga 00:30 WIB, tim patroli kembali melaksanakan kegiatan preventif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan patroli kali ini difokuskan pada seputaran Kota Calang dan Pantai Panorama Calang, tempat-tempat yang diidentifikasi rawan terjadinya tindak kejahatan. Tim Patroli Perintis Presisi berusaha memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi Guantibmas.

Dalam kegiatan ini, tim patroli berhasil mengamankan beberapa anak-anak di Pantai Panorama Calang yang menggunakan sepeda motor tanpa dilengkapi nomor polisi, spion, dan knelpot yang standar. Selain itu, surat-surat kendaraan juga tidak lengkap. Tindakan tegas diambil dengan membawa anak-anak tersebut ke Mako Polres Aceh Jaya, sementara orang tua mereka dan Kadus desa dipanggil untuk menjemput dan membawa pulang.

Selain upaya penindakan, tim patroli juga berhasil mencegah aktivitas balapan liar yang melibatkan muda-mudi yang berkeliaran di malam hari. Mereka menggunakan kendaraan tanpa memenuhi standar keselamatan dan peraturan lalu lintas yang berlaku. Tindakan tegas dilakukan untuk menghentikan balapan liar tersebut dan memberikan kesadaran kepada pelaku tentang bahaya yang dapat ditimbulkan.

Tim patroli juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk melaporkan kejadian Guantibmas kepada kepolisian dan memanfaatkan layanan Call Center 110. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman tanpa rasa takut terhadap Guantibmas, serta meningkatkan kesadaran melaporkan tindak kejahatan kepada kepolisian.

Kehadiran Polres Aceh Jaya dalam kegiatan seperti ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, sekaligus mencegah aktivitas balapan liar yang berpotensi membahayakan nyawa. Sosialisasi tentang Call Center Polri 110 juga menjadi bagian penting dalam mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Polres Aceh Jaya tetap berkomitmen untuk terus melaksanakan langkah-langkah pencegahan Guantibmas dan mendorong perilaku aman dalam berkendara serta aktivitas malam bagi seluruh warga masyarakat Aceh Jaya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tulungagung Kota Melakukan Pengamanan Kompetensi Tari di GOR Lembupeteng
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan
Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang, Warga Diajak Waspada Terhadap Isu Hoaks dan Tetap Jaga Kamtibmas
Briptu O.M. Sutumorang Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Kondusif
Polsek Sekayam Gelar Patroli Jarak Jauh dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia
Polsek Sekayam Intensifkan Patroli Siang Antisipasi Tindak Kejahatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox