[language-switcher]
Beranda  Berita

Brigjen Pol Ramdani Hidayat Hadiri Upacara Serah Terima Pataka Korps Brimob Polri Satya Cakti Yannottama di Jawa Barat

WhatsApp Image 2023 10 20 at 15.31.52

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H yang juga telah menjabat sebagai Wadankor Brimob Polri menghadiri Upacara Serah Terima Pataka Korps Brimob Polri Satya Cakti Yannottama” di Lapangan Utama Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (20/10/2023).

Penyerahan pataka dari Komjen Pol Dr. (H. C.) Anang Revandoko, M.I.Kom selaku Irup 1 kepada Irjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. selaku Irup 2 ini merupakan momen penting dalam perpindahan kepemimpinan di Korps Brimob Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat tinggi seperti Irwasum Polri, Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., Komandan Korps Marinir, Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI H. Iwan Setiawan, S.E., M.M., Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., dan beberapa perwira tinggi lainnya.

Dalam amanatnya, Komjen Pol Anang Revandoko mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat hadir dalam acara serah terima Pataka Korps Brimob yang dianggapnya sebagai momen luar biasa. Komjen Pol Dr. (H. C.) Anang Revandoko secara resmi menyerahkan tanggung jawab dan sumber daya Korps Brimob kepada Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. dalam sebuah seremoni yang sah.

“Saya sudah 4 tahun bersama rekan rekan yang telah memberikan pengabdian dan dukungan dalam korps brimob Polri, saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika terdapat tutur kata maupupn perilaku yang tidak berkenan dihati rekan rekan sekalian,” tuturnya.

Dirinya juga menegaskan pentingnya memprioritaskan kepentingan negara dan menjaga keutuhan negara dalam menghadapi berbagai tantangan.

Irjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han, dalam kesempatannya menekankan bahwa perjuangan harus terus berlanjut dan bahwa negara mengandalkan Korps Brimob dalam situasi saat ini, terutama menjelang pemilu.

“Kita menyadari situasi sekarang dalam keadan Pemilu dan kehadiran Brimob harus sudah siap sesuai dengan semboyan Brimob “Brimob akan Satya Haprabu, Satya kepada Negara dan kepada pimpinannya,” ucapnya.

Upacara serah terima Pataka Korps Brimob Polri “Satya Cakti Yannottama” ini merupakan simbol peralihan kepemimpinan yang penuh makna dalam Korps Brimob, yang selalu siap menjaga keamanan dan keutuhan negara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Wetar Sosialisasikan Cyber Bulling Demi Hindari Praktek Pelanggaran Etika Dalam Bermedsos
Kabag SDM Polres Singkawang Hadiri Milad Ke-50 Pondok Pesantren Pembangunan Ushuludin Singkawang
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Sambang di malam hari, Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Rancaekek ajak warga bersama jaga harkamtibmas
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
PM Tajikistan dan Presiden RI Perkuat Kerja Sama Tata Kelola Air
Lihat Semua
WordPress Lightbox